Kejurda Drum Band Se- Sumsel Jalin Persaudaraan

BATURAJ OKU - Sebagai pogram kerja dinas pemuda dan olahraga Kabupaten OKU dalam mengembangkan kreatif dan prestasi anak didik di sekolah, khusunya pemuda,Disporabudpar mengadakan kejurda Drum Band se- Sumatera Selatan,acara yang berlangsung di dalam gedung Olaraga(Gor) Baturaja rabu (24/09)berjalan sukses dan penuh khidmat,turut hadir di acara tersebut,Plt Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, kepala SKPD Kabupaten OKU, unsur Muspida OKU,,tokoh masyarakat,serta official, dan para peserta se- Sumatera Selatan.

Menurut kepala dinas Disporabudpar Aufa Syahrizal SP. M.Si dalam kata sambutanya mengatakan bahwa tujuan kejurda Drum Band se- Sumtera Selatan ini adalah menggalakan dan menggerakan unit Drum Band yang ada di Kabupaten Kota se- Sumtera Selatan khususnya tingkat SLTP/ SLTA ,”dengan adanya kegiatan ini tujuan kita berharap animo masyarakat terhadap kegiatan Drum Band, menjalin keakraban dan silahturahmi sesama team Drum Band di Kabupaten kota se- Sumatera Selatan,”tuturnya.

Lanjutnya, sebagai sasaran adalah meningkatkan motivasi lembaga – lembaga pendidikan instansi dan perkumpulan Drum Band dalam melaksanakan latihan dan pengembangan ide baru,” acara ini bertujuan membina dan melatih mental display, spotifitas, dan kebersamaan masyarakat Sumatera Selatan melalui kegiatan Drum Band,diaman peserta kegiatan kejurda se- Sumatera Selatan ini di ikuti peserta dari SLTP/SLTA sebanyak 16 peserta , dan Drum Band junior berjumlah 22 peserta dengan merebutkan piala Bupati OKU,” jelasnya.

Plt Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengungkapkan dalam kata sambutanya bahwa kejurda Drum Band ini sangatlah relevan dengan semakin kuatnya upaya pemerintah untuk menumbuhkan semangat membangun prestasi bagi anak –anak didik dan membangun karakter kreatif bagi generasi muda, kreatif menata lingkungan sekolah sehingga menumbuhkan kenyamanan siswa untuk selalu berada di sekolahnya melalui keikut sertaan dalam kegiatan ekstrakulikuler,” dengan demikian komunitas sekolah mampu berperan sebagai lingkungan utama dalam membangun karakter anak untuk memajukan kualitas sumber daya manusia bangsa Indonesia di masa depan,”ungkap dia,selesai menyampaikan kata sambutan selanjutnya Plt Bupati OKU membuka kejurda Drum Band.(pra)


No comments

Powered by Blogger.