Bangun 188 Kolam,Pemkab Muba Kucurkan Dana 2,3.M

MUBA – Untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan pemerintah Kab.Musi Banyuasin(Muba) melalui dinas Perikanan menganggarkan bantuan pembuatan 188 unit kolam ikan dan kerambah sebanyak 298 unit yang akan diberikan kepada 42 Kelompok petani ikan yang berada di Kab.Muba,” kita mengalokasikan dana anggaran APBD Muba tahun 2014 untuk 188 unit kolam ikan dengan ukuran 15x15 meter/ segi dengan kedalaman sekitar 2,5 meter dengan anggaran 2,3 Milyar,sedangkan untuk pembuatan Keramba kita anggaran 1,788 Milyar untuk 42 kelompok petani ikan,”ujar Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Muba H.Abdul Mukohir APi. MSI.SP selasa(14/10) melalui Kabid Budidaya Perikanan, Heru Gunawan Msi.

Lanjut dia,Jika masyarakat mau memperoleh bantuan dari pemerintah masyarakat harus membentuk kelompok minimal berjumlah 7 orang dan memiliki lokasi buat bantuan tersebut, dan merupakan warga muba, dimana pengajuannya paling lambat januari 2015,”untuk PPATK pengadaan Keramba dan Kolam ikan Dinas Perikanan kabupaten Muba itu kita percayakan kepada pak Rowonadi Sutar AMD, SP,MM,’terangnya.

Tambah dia, untuk kolan ikan yang berjumlah 188 unit itu akan kita tempat di 5 kecamatan diantaranya kecamatan Bayung lencir, Tungkal Jaya,Lawang Wetan, Babat Toman dan Sanga desa,”untuk Kerambah sebanyak 298 unit kita bantukan untuk kelompok petani ikan di kecamatan Sekayu, Bayunglencir, Lais dan Sanga Desa dimana tak lain tujuan kegiatan ini mendukung program Pemerintah meningkatkan ekonomi kerakyatan untuk masyarakat kecil sesuai dengan program Permata Muba 2017,ungkapnya. (sof)

No comments

Powered by Blogger.