SKPD Ikuti Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

PALI-sebanyak 65 peserta yang terdiri dari kepala Dinas maupun camat yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan Unit Layanan Pengadaan (ULP), di gedung SDN 6 Kecamatan Talang Ubi,Bimtek tersebut dilakukan selama 3 hari ini, tanggal 20 hingga 23 Oktober dan dibuka secara resmi oleh Asisten II Burdani Akil. ,.

Kepala Badan ULP Junaidi Anwar SE, membenarkan adanya Bimbingan Teknis, yang diikuti oleh seluruh SKPD maupun Camat se- Kabupaten PALI,Bimtek ini bertujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan para aparatur Pemerintah.

"Selama tiga hari dilaksanakan bimbingan dan teknis yang mana pematerinya didatangkan langsung dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, yaitu Iwan Hardian. Sedangkan, pada hari keempat akan dilaksanakan ujian untuk kelulusan dari para aparatur pemerintah Kab.PALI, yang langsung dinilai oleh Satrio Wibowo, Pengawas Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (LKPB)," ujarnya. Senin (20/10).

Ditambahkannya peserta yang mengikuti serta lulus dengan baik maka, bisa menjadi Panitia Pengadaan Barang dan Jasa, menjadi pejabat Pembuat Komitmen, dan panitia ULP. "Setelah bimtek ini selesai dilaksanakan, diharapkan dapat mengerti tentang prosedur dalam pengadaan barang dan jasa yang ada di Pemkab PALI sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu peraturan Presiden no 54 tahun 2010 dan Peraturan Presiden no 72 tahun 2012. Sehingga para dinas terkait dapat dengan sendirinya mengelola pengadaan barang dan jasa, selama ini, dalam pengadaan barang dan jasa yang ada di Pemkab PALI ini melalui ULP dikarenakan belum mengerti proses pengadaannya," pungkasnya. ( wito )

No comments

Powered by Blogger.