Tenaga Medis OKI Cap Tangan Komitmen Anti Rokok

KAYUAGUNG-Ribuan tenaga medis di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membubuhkan cap tangan sebagai komitmen anti rokok di Halaman Kantor Dinas kesehatan Kabupaten OKI, Selasa (18/11). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional – HKN tahun 2014. 

 Aksi membubuhkan cap tangan tersebut digelar untuk mendapatkan Rekor Muri Indonesia yaitu Komitmen Anti Rokok yang serentak dilaksanakan di seluruh indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan OKI, H. H. Lubis, S. KM, M. Kes mengungkapkan untuk OKI ditargetkan 1000 cap tangan dapat terkumpul dari tenaga medis dan masyarakat umum, sementara secara nasional, tambah Lubis, yang dapat berpartisipasi dalam aksi itu ditargetkan mencapai 60 ribu orang.ujarnya

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati OKI, H. M. Riva’I, SE, Sekda FKPD, mengawali prosesi membubuhkan cap tangan dispanduk berwarna putih, Selanjutnya dilanjutkan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan diikuti oleh tenaga medis dan masyarakat dari berbagai kalangan sebagai bentuk komitmen anti rokok.

Sebelum membubuhkan cap tangan, terlebih dahulu peserta mengikuti senam jantung sehat massal. Selain itu, diacara yang bersamaan juga di gelar jalan sehat bersama.(iik)

No comments

Powered by Blogger.