Warga Kecamatan Keluang Keluhkan Kwalitas Jalan

MUBA oganpost.com - Warga Kecamatan Keluang Kabupaten Muba resah,pasalnya belasan kilometer jalan di beberapa desa rusak parah,kondisi ini disebabkan berbagai faktor, salah satunya banyak kendaraan bertonase besar melintas setiap harinya,Berdasarkan pantauan oganpost,com dilapanngan bebera desa di Kecamatan Keluang, kondisi jalan terlihat banyak yang hancur,seperti jalan yang berada di Desa Tegal Mulyo, Desa Karya Maju, Desa Mekar Jaya, dan Kelurahan Keluang.

Kondisi ini menyebabkan banyak aktifitas warga terganggu, salah satunya distribusi barang ke desa-desa dimana, kedaraan mengalami kesulitan untuk melintas, bahkan tidak jarang terjebak di dalam lumpur. “Jalannya banyak hancur, kita sulit untuk melintas. Ini disebabkan banyak truk yang melintas dengan muatan yang banyak,” ujar Sudirman, warga Kecamatan Keluang kepada oganpost.com senin(8/12/14).

Tambah dia,Bahkan situasin ini bertambah parah, pasalnya hujan sering turun yang mengakibakan jalan berlumpur dan licin. “kalau hujan turun sudah pasti kita kesulitan melintas dan ini sangat mengangu aktifitas kita,”terang dia.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi,menanggapi terkait banyak hancurnya jalan di Kecamatan Keluang menegaskan, rusaknya jalan yang ada di Kecamatan Keluang, salah satunya disebabkan banyak kendaraan bertonase besar melintas,“Banyak angkutan sawit yang melebihi batasan,lihat saja banyak truk tanpa malu-malu melintas,terkait masalah ini sudah banyak warga yang melapor, ini harus jadi perhatian,”ujarnya.

“kondisi ini perlu ditertibkan salah satunya dengan melakukan pengawasan secara ketat terhadap tonase dari setiap kendaraan besar,yang paling mudah itu pasang saja portal biar tidak bisa melintas,tentunya dalam hal ini saya akan perintahkan dinas terkait untuk panggil perusahaan yang kendaraannya melinta di jalan yang ada di Kecamatan Keluang,”tegas dia.

Sementara itu, Kabid Pengawasan Jembatan dan Jalan Dinas PU BM Muba, Achmad Abraham, mengatakan, perbaikan beberapa ruas jalan di Kecamatan Keluang telah masuk di dalam draf perencanaan,“Salah satu yang akan diperbaiki adalah jalan strategis penghubung antar Kecamatan yakni Keluang menuju Simpang Siku sepanjang 27 Km secara bertahap,”kata dia.

Selain itu,sambung dia, pihaknya juga akan meneruskan pelebaran dan peningkatan jalan Keluang-Sp Selabu,Desa Dawas-simpang jalan negara atau C2,“Kemudian melanjutkan peningkatan jalan dengan aspal hotmix di jalan dalam Kelurahan Keluang sepanjang 10 km secara bertahap dan perbaikan juga dari Kecamatan Keluang-Sp Supat-Bandar Jaya,”ungkpanya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.