Banyak Rusak, Perkantoran Pemkab OI Kotor dan Bau

Kondisi Salah Satu WC Di KPT
OI,Indralaya oganpost.com-Jika dilihat dari luar Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Desa Tanjung Senai yang didalamnya berdiri kantor Pemkab Ogan Ilir (OI), kantor DPRD OI dan RSUD OI tampak megah berdiri tegak. Namun ternyata jika dilihat lebih dekat dan masuk kedalamnya, tampak kerusakan disana-sini.
 
"Dari luar bagus nian kantor ini pak, tapi kalu la masuk nak buang air kecil bae susah nian, wc nyo rusak galo, ditambah airnyo jarang ngalir, wc nyo bau busuk galo pak cak dak teurus, dak sesuai dengan kondisi kantor yang megah seperti ini, tapi dalamnyo bobrok nian," ujar Pendi yang mengaku lagi mengurus berkas di Pemkab OI Kamis (5/11).

Dikatakan Pendi, dirinya juga pernah hadir saat debat kandidat calon bupati yang diselenggarakan dikantor DPRD OI beberapa waktu lalu. Dirinya juga menemui hal yang sama, saat memasuki wc ditempat itu, kondisinya kotor dan bau, air juga tidak ada saat itu sehingga niatnya untuk buang air kecil dibatalkannya.

"Aku bingung jugo pak, ngapo kantor semegah ini kondisinyo tidak terurus, padahal duit negara la banyak abis untuk membangun kantor sebesar ini," katanya.

Masih kata dia, seharusnya pemerintah terkait mengaudit kantor-kantor yang ada, karena kondisinya seperti tidak diurus, terutama wc nya, karena menurutnya hal ini sangat memalukan sekali jika ada masyarakat yang datang dan mengetahui kondisi kantor Pemkab OI yang amburadul seperti ini.

"Ya seharusnya dinas terkait diperiksa keadaan kantornya, mana yang rusak diperbaiki, jangan dibiarkan saja seperti ini. Malu lah kito punyo kantor sebesar ini tapi dalamnyo banyak rusak dan kotor," harapnya.

Pantuan, rata-rata wc yang ada di KPT Pemkab OI hampir 50 persen dalam setiap instansi banyak yang rusak, ditambah lagi sering macetnya air mengalir dari PDAM membuat wc disetiap kantor tampak kotor dan bau seperti tidak pernah dibersihkan.

Ditemui wc kantor yang rusak yakni, ruang tunggu kantor Bupati, Gedung Caram Seguguk, Dinas PU CK, Dinas PU BM, Diknas, BKD, Humas, Umum, Inspektorat, Gedung Paripurna DPRD OI, Sekretariat DPRD OI, dan Gedung Rapat DPRD OI.(frd)

No comments

Powered by Blogger.