DPRD Kota Bandung
PALEMBANG oganpost.com-Untuk meningkatkan kinerja serta disiplin para Anggota Dewan yang terhormat, Badan Kehormatan DPRD Kota Bandung melakukan Sharing dan Studi Banding ke Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumsel.

Rombongan yang berjumlah 6 orang ini dengan komposisi Anggota BK DPRD Kota Bandung yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Haru Suwandharu SSi MSi ini mengatakan kepada Ogan Post, yang pertama kita ingin sharing dengan melakukan studi banding antara Badan Kehormatan DPRD Kota Bandung dengan BK DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Beliau, Ketua BK DPRD Provinsi Sumsel Edi Rianto SH.MH memang luar biasa dan sudah berpengalaman selama 3 periode menjadi Ketua BK dan banyak sekali hal- hal positif yang didapat darinya antara lain mengenai peran dan fungsi Badan Kehormatan DPRD yang kinerjanya sudah tertulis di dalam undang-undang.”Bagaimana fungsi dan peran penting Badan Kehormatan di dalam menjaga marwah DPRD ini dan kita ingin belajar dan sharing,”ujarnya

Lebih lanjut, Haru juga menjelaskan yang pertama bagaimana meningkatkan kinerja Anggota DPRD,”BK ini bukan Badan Auditor dan Badan Penegakan Hukum akan tetapi bagaimana peran Badan Kehormatan ini dapat menjaga agar para anggota dewan yang terhormat ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,”terangnya.

Sambung dia,kemudian yang kedua ketika ada pengaduan dari masyarakat Badan Kehormatan dapat melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) begitu pula dengan surat kaleng yang masuk tidak langsung diproses kita verifikasi dulu.

“Mengenai ini, jadi kami ingin belajar dengan BK DPRD Provinsi Sumsel, misalnya ada surat yang masuk kita telusuri dulu nih, siapa yang kirim bisa dipertanggungjawabkan tidak surat tersebut ada identitas atau tidak? ,apakah sungguh-sungguh apa tidak termasuk ada muatan lain apa tidak,”paparnya.

Haru Suwandaru berharap DPRD Kota Bandung dan DPRD Sumsel dapat Take Off sama-sama dan Landingnya pun juga sama-sama jadi dapat selamat semuanya sehingga dapat berkinerja dengan baik tidak ada yang bermasalah kemudian dapat menjaga Marwah DPRD.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Sumatera Selatan Edi Rianto, SH. MH Mengatakan ketika dihubungi melalui ponselnya,”Ya namanya kunjungan harus kita terima baik itu berupa Sharing/ Tukar Pendapat dan Studi Banding tetap kita terima,semakin banyak yang berkunjung ke Sumsel semakin bagus,”katanya.

Selain itu Edi Rianto juga menjelaskan bahwa saat ini kinerja DPRD Sumsel sudah semakin baik,”BK ini merupakan sebagai Alat Kelengkapan Dewan untuk menjaga Kedisiplinan dan Marwah DPRD ini sendiri,”tegasnya.(are)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

6 comments:

  1. Silahkan bermain bersama kami di ARENADOMINO dengan permainan baru kami SAKONG silahkan langsung daftar dan bermain bersama kami disini ya ditunggu..

    ReplyDelete
  2. Yuk daftar kan diri anda di ARENADOMINO permainan poker yang sekarang menghadirkan permainan baru game SAKONG silahkan bermain dan menang kan JP nya..

    ReplyDelete
  3. Mau main b0la? Daftar disini F4n$ B3TT1nG
    Aman & Terpercaya :)

    ReplyDelete
  4. yuk.. gabung di updatebetting dan menangkan hadiah menariknya :)

    ReplyDelete

  5. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  6. Main Poker Online di Fifapoker Yuk
    Bonus Freechip Flash Deposit
    Dapatkan Bonus Hingga 555.555
    Promo Hanya 1 Hari di Tanggal 15 Desember 2018
    Daftar Sekarang di : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +628125522303

    Main Poker Dengan Bank Mayapada Indonesia

    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete