Saat Reskrim Polres Muba Amankan Pelaku Pencuri Spesialis Rumah Kosong

MUBA SEKAYU oganpost.com -Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin berhasil meringkus pelaku pencurian spesialis rumah kosong dipagi hari saat ditinggal penghuninya bekerja.Pelaku Megi(26) tersebut kerap beraksi di wilayah kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin 

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy,SH SIK MSi yang didampingi kasat Reskrim AKP. Ali rojikin,PS Kasi Humas Iptu Nazarudin, mengatakan kepada awak media bahwa aksi pelaku sebelum ditangkap dilakukan di dua lokasi yakni di perumahan Komplek IBI pada 16 Oktober 2021 dan mengambil 1 Unit Laptop Aser Cor i5 warna silver dan di dirumah kosong di Jl. Muara teladan, mengambil 2 buah tong Gas tapi tidak melapor. 

"Pelaku ini spesialis rumah kosong pada saat ditinggal penghuninya untuk bekerja pada pagi hari,"kata Alamsyah saat di Polres Muba, Selasa (30/11).

Menurut Alamsyah, pelaku terlebih dahulu berpatroli guna memastikan rumah yang menjadi targetnya benar-benar tak berpenghuni dan untuk lebih memastikannya ianya menanyakan keberadaan penghuni rumah tersebut kepada tetangga yang akan menjadi targetnya. 

Dan terakhir pelaku beraksi dirumah salah satu pejabat yang ada di Kabupaten Muba yaitu rumah Kabag kesra Pemkab Muba H.Opi Palopi yang ada di kelurahan balai agung Kecamatan Sekayu dan berhasil menggasak 1 unit TV Lcd, 20 jam tangan dan 1 unit handpone, pada hari rabu pagi, 24/11/21 lalu

Pelaku bahkan berpatroli sampai berkali-kali,"Dari situ yang bersangkutan beraksi. Mulai dari merusak jendela pintu dengan menggunakan obeng, masuk ke dalam dan mengambil barang berharga pemilik rumah," ucap Alamsyah.

Lanjut Alamsyah, Pelaku akhirnya ditangkap usai dua korban melaporkan ke Polres Muba perihal kehilangan barang berharga di rumah mereka.

"Pelaku sendiri kita tangkap pada Senin,29/11/21 malam di jalan muara teladan, pada saat itu pelaku hendak menawarkan hasil jarahannya berupa jam tangan, disaat itu juga pelaku berusaha melarikan diri dengan melawan petugas kita yang berusaha menangkapnya sehingga kita lakukan upaya tindakan tegas terukur dikaki kiri pelaku,"terang Kapolres

"Pelaku kita persangkakan di Pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara,"tambah Alamsya.

Sementara pelaku  Megi pada saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa memang dia yang melakukannya dan hasil dari penjualan barang yang ia ambil tersebut digunakan untuk membeli sabu-sabu dan kebutuhan sehari-hari dan ia melakukan pencurian tersebut seorang diri saja.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.