iklan

Peringatan HPN dan HUT PWI di Muba Sukses dan Meriah

MUBA SEKAYU oganpost.com-Keberadaan insan Pers  sangat penting karena sebagai jendela informasi dan penyebar wawasan di tengah masyarakat. Selain itu, keberadaannya sudah banyak membantu dalam pembangunan bangsa bahkan dari Era sebelum kemerdekaan berlangsung. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP saat hadiri pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-76 Kabupaten Muba, Selasa (22/2) bertempat di Gedung Olahraga Ranggonang (GOR) Sekayu. 

Dikatakan Beni, pers yang berperan sebagai pilar keempat mengambil bagian penting dalam kehidupan negara ini. Adanya peran wartawan sebagai aktivis dalam pemberitaan yang membangkitkan kesadaran nasional masyarakat, pemerintah dan berbagai pihak untuk lebih peduli terhadap permasalahan.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap peduli, menjaga persatuan dan kesatuan memelihara kebersamaan ini agar dapat melaksanakan dan melanjutkan pembangunan di Muba,"ujarnya. 

Sambungnya, Pemkab Muba menilai bahwa insan pers yang ada di Muba sudah banyak mendukung berbagai program. Menjadi Citizen Journalism yang berusaha menyesuaikan perkembangan zaman dan tetap menjaga idealisme dalam menjalankan perannya.

"Selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (PWI) ke-76 Tahun. Teruslah berkontribusi dalam segala hal yang baik. Memberikan informasi yang seimbang berdasarkan data yang akurat,"ucapnya. 

Ketua PWI Muba Herlin Kosasi SH menyampaikan, Hari Pers Nasional (HPN) yang juga bertepatan dengan HUT PWI menjadi momentum yang sangat  dimanfaatkan dengan baik oleh para jurnalis di Kabupaten Muba.

Seperti halnya, hari ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu, donor darah, memberikan bantuan kepada disabilitas, mengadakan lomba E-spot, turnamen bulu tangkis, serta permainan catur dan gaplek.

"Semoga semua rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Serta di usia yang ke-76 Tahun ini PWI dapat semakin berjaya memberikan banyak kontribusi,"ulasnya. 

Sementara, Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar mengungkapkan, tepat pada tanggal 9 Februari 2022 Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sudah dilakukan di Kota Kendari. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh PWI dan Pemkab Muba ini merupakan rangkaian secara masif untuk menggemakan peringatan HPN dan HUT PWI.

"Diharapkan para insan di seluruh Indonesia, di Sumsel dan khususnya di Muba dapat memberikan sumbangsih dan bersinergi dengan pemerintah. Karena dari sinergi yang baik akan muncul output yang luar biasa,"ungkapnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MH, Perwakilan Forkopimda,Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan H Ibnu Sa'ad SSos MSi beserta Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.