iklan

Jenazah Brigadir J Tiba di RSUD Sungai Bahar untuk Diautopsi Ulang

Jenazah Brigadir J tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi untuk segera diautopsi ulang hari ini, Rabu (27/7). (CNN Indonesia/Taufiq Hidayatullah)

JAKARTA -- Jenazah Brigadir J tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi untuk segera di autopsi ulang hari ini, Rabu (27/7). Berdasarkan pantauan, jenazah tiba pukul 08.45 WIB. Sejumlah petugas kepolisian berjaga mengamankan lokasi. Jenazah dibawa ke kamar jenazah.

Peti jenazah Brigadir J dibawa menggunakan mobil ambulans pukul 08.32 WIB dari pemakaman di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi. Proses pembongkaran makam selesai dilakukan pada pukul 08.23 WIB. Jarak dari makam Brigadir J ke RSUD Sungai Bahar terbilang dekat, hanya 2 kilometer.

Setibanya di RSUD Sungai Bahar, peti itu diturunkan oleh sejumlah petugas. Mereka langsung membawa ke tempat autopsi yang sudah di siapkan. Sebelumnya, proses ekshumasi jenazah Brigadir J mulai dilakukan sekitar pukul 07.33 WIB, Rabu (27/7). Sejumlah orang mulai menggali makam Brigadir J.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, kuasa hukum beserta keluarga Brigadir J telah tiba di area pemakaman sejak pukul 06.45 WIB. Pihak keluarga menunjuk perwakilan dari PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) untuk melakukan proses penggalian makam dari Brigadir J. Terlihat lima orang dari PBB yang melakukan proses penggalian.

Pihak keluarga menggelar doa bersama di depan makam Brigadir J menjelang proses pembongkaran makam. Usai prosesi doa, Ibunda Brigadir J Rosti Simanjuntak terlihat histeris dan berteriak keras dari lokasi pemakaman hingga tempat peristirahatan keluarga. Beberapa anggota keluarga yang lain juga terlihat menangis haru.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.