Sekda OKI Bersama Narasumber Saat Acara Sosialisasi
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Pemerintah Kabupaten OKI mengkampanyekan masyarakat hidup sehat,upaya ini dilakukan dengan Bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palembang serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Rebuplik Indonesia (RI) serta PPSDM Kesehatan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI menggelar Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Senin (31/7) di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) I,Kegiatan dan Sosialisasi ini diisi dengan gerakan makan buah bersama serta aktivitas fisik bersama sebagai tanda dimulainya Gerakan Hidup Sehat masyarakat Kabupaten OKI.

Ketua pelaksana yang juga selaku direktur Poltekes Kemenkes Palembang, dr Nur Adiba Hanum mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran dan penyakit baik yang menular maupun tidak menular,"Tersebar luasnya gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat serta meningkatnya hidup sejatatera," katanya.

Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H Husin SPd MM mengatakan pemerintah Kabupaten OKI menyambut baik program germas ini karena untuk mewujudkan derajat kesehatan lebih baik.

Menurutnya, perubahan pola hidup sehat perlu dilakukan. "Germas ini merupakn gerakan awal menuju masyarakat hidup sehat. Kami mengharapkan meningkatkan gerakan fisik dan perilaku hidup sehat ini bisa dijalankan," katanya

Dia juga mengimbau kepada para peserta sosialisasi dapat mengajak untuk mensosialisasikan germas di instansinya masing-masing,"Oleh karena itu pada kecepatan tinggi kita mengundang lintas sektoral mulai dari mahasiswa pemerintah pramuka dan masyarakat semuanya harus menjaga kesehatan mulai dari sekarang,besar harapan kami program germas di Kabupaten OKI ini dapat berjalan dengan sukses," tegasnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI komisi IX, Irma Suryani mengatakan, upaya gerakan masyarakan untuk hidup sehat ini tidak cukup hanya dengan program pemerintah saja,"Ini peran dari masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mendukung program ini. Oleh karena itu, masyarakat harua kulai menerapkan dan menjaga pola hidup sehat mulai dari diri sendiri dan lingkungan,"ungkapnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B
    www,P`0`K`E`R`V`1`T`A,com
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    BalasHapus
  2. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    BalasHapus
  3. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
  4. ayo menang kan ratusan juta rupiah di ion-QQ| tunggu apa lagi gan , segera daftar kan diri anda di Ionqq|pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus