Guna Kurangi Kecelakan,Sopir Harus Cek Kesehatan



Sekayu Muba,- Demi mengurangi kecelakaan lalu lintas Kepolisian  Resot (Polres) Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan Dishubkominfo, dan Dinkes mengelar Operasi Pengedara Sehat pukul 09.00 wib, bertempat di terminal randik  guna menciptakan kenyamanan dan pengamanan bagi para pemudik menjelang lebaran, Selasa (22/7) demikian dikatakan Kasat Narkoba Pores Muba AKP Iwan Setiawan.

   Terus dia, kegiatan cek kesehatan dan urine tersebut merupakan perintah langsung dari Direktorat Narkotika guna kenyamanan dan keamanan para pemudik,” kegitan tersebut di peruntuhkan bagi pengendara angkutan umum, supaya dalam perjalanan tak mengalami kendala dan keselamatan para penumpang,”ujarnya.

   Tamba dia,Seperti kebayakan kecelakaan yang terjadi,  di beberapa kecelakaan para supir positif menggunkan narkotika dan tidak sehatnya sopir dalam membawa kendaraan, “mengindari hal tersebut kita menggelar cek kesehatan dan urine ini,”terannya.

   Iwan menjelaskan, dalam kegitan tersebut para sopir akan di cek kesehatan dan urien, apabila ada salah satu sopir yang kedapatan dalam tes urien menggunakan narkotika maka kita akan mengistirahatkan sopir tersebut dan memindahka para penumpangke kendaraan yang telah aman.
    Lanjut dia,Kita cek tekanan darah terlebih dahulu, kemudian cek urine, “apabila kita mendapat sopir yang menggunakan narkoba maka kita akan menyuruh para sopir tersebut untuk tidak peroperasi dahulu, demi keselamatan penumpang,”cetusnya.
   Dalam kesempatan ini Kasat Lantas AKP Kadek Ary Mahardika.Sik menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihakanya akan melakukan di beberapa titik, khususnya di terminal-terminal di Kabupaten Muba,,” kita juga mengecek surat-surat kendaraan,”ungkapnya.

   Kita melakukan kegiatan ini H-6 sebelum lebaran dan H-3 sesudah lebaran, “selain itu kita terus melakukan cek terhadap kendaraan dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan,’tandasnya.(sof/cs)

1 comment:

  1. Jasa Games Taruhan Online Tepercaya Di Asia 2019
    Yuk Gabung dan Daftar Sekarang Juga
    Nikmati Bonus Berlimpah Dan Cashback Setiap Minggu

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.