Jelang HUT RI, Penjualan Bendera Masih Sepi

Kayuagung,-Bulan Agustus memang merupakan bulan yang paling bersejarah bagi negara kita, di bulan tersebut, setiap tanggal 17 Agustus seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Nah, untuk tahun ini, usia negara kita telah memasuki 69 tahun.

Pantauan di lapangan ternyata beberapa pedagang untuk memanfaatkannya dengan mengais rezeki menjual beragam pernak-pernik untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia, mulai dari bendera, ketupat merah putih, dan lain-lain.

Rian, seorang pedagang bendera musiman di sepanjang Jalan Raya Muchtar saleh,Kecamatan Kota kayuagung,Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Dirinya mengaku setiap tahun berjualan bendera di daerah ini. dirinya sudah mulai berjualan sejak tanggal 1 Agustus lalu, dan semua barang yang ia jual dipesan langsung dari Palembang. "Kalau pesannya harganya lebih murah "Saya sudah setiap tahun berjualan bendera di tempat ini,”ujarnya

Nah, untuk masalah keuntungannya sendiri, rian mengatakan penjualan dagangannya agak sedikit berkurang jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini, menurut Rian, mungkin karena pembeli bendera yang semakin sedikit, serta banyaknya penjual bendera yang berjualan di daerah tersebut. Inilah yang menjadi kendala mengapa penjualan menurun jika dibandingkan tahun lalu. 

"Tahun lalu saya bisa mendapatkan keuntungan 5 juta, berbeda sekali dengan tahun ini, 1,5 juta saja saya belum mendapatkannya," kata Rian

Harga bendera yang dijual rian sangatlah beragam, tergantung dari seberapa besar ukuran bendera tersebut. Harganya berkisar antara Rp 10 Ribu,Rp 30 ribu hingga Rp 60 ribu. Nah, tidak hanya bendera saja, iapun menjual beragam pernak-pernik lainnya, seperti bendera , ketupat merah putih dan lain-lain. 

Hal senada juga dikatakan oleh jabrik, penjual bendera didi tempat yang sama. Ia mengaku mengalami penurunan penjualan dibandingkan tahun lalu. "Yah kira-kira menurun 15 persen di bandingkan tahun lalu," ujarnya.

Dia menerangkan, biasanya penjualan akan ramai memasuki H-3 menjelang kemerdekaan RI, karena biasanya banyak pembeli yang datang untuk membeli bendera untuk di taruh di depan rumah. "Yah semoga saja nanti akan banyak orang yang akan membeli," terangnya.(sandi)

1 comment:

  1. Bagi Bagi Angpao Di Tahun Babi Tanah
    Bolavita Bandar Taruhan Bola Online Terbesar Di Asia 2019
    Dapatkan Juga Bonus Berlimpah Setiap Hari
    Daftar Sekarang Juga Yaaa

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)


    ReplyDelete

Powered by Blogger.