Kondisi SDN 4 Puri Memprihatinkan



BANYUASIN - Gedung Sekolah Dasar Negeri 04 Pulau Rimau (Ruri) didesa Nunggalsari Primer I Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini kian hari semakin memprihatinkan kondisinya, Selain kian tidak terawat ruang belajar (rubel) juga dalam kondisi kotor yang membuat para siswa mulai banyak mengalami terserang penyakit pernafasan dan sakit mata.

Sri salah satu siswi disekolah itu sepulang sekolah rabu sore (6/8)mengaku tidak nyaman lagi ruang tempatnya belajar, Selain gedungnya rusak, kondisi ruang belajarnya sangat kotor sekali,sehingga hampir siswa yang belajar diruangnya banyak terkena serangan berbagai penyakit, seperti batuk-pilek juga banyak sakit mata.

Menurutnya disekolah ada 3 ruang belajar yang kondisinya memprihatinkan atau tidak layak sebagai ruang belajar. " Bagaimana kami bisa sehat dan pintar kalau kondisi rubel kotor,akibat sering tidak masuk sekolah karena sakit jelas kami teringgal materi pelajaran", terangnya.

Lebih lanjut kata siswi kelas VI ini mengharap kepada dinas pendidikan merealisasikan usulan Kepala Sekolahnya untuk melakukan perbaikan atau direhap total, apalagi kami mau ujian akhir,katanya.

Sementara Kepala Desa Nunggalsari Sadimun mengatakan, jika pihak Diknas Banyuasin tidak ada dana untuk memperbaikinya pihak masyarakat siap membangun gedung sekolah itu, Sebab kata dia kondisi sekolah didesanya itu sudah sejak lama tidak layak sebagai tempat belajar ,” menurut keterangan Kepala Sekolahnya saat rapat komite waktu itu dijelaskan bahwa ada sebagian rubel yang sudah rusak,” terangnya.

Karena itu lanjut dia, para siswa harus bisa belajar dengan tenang agar mendapatkan ilmu yang baik, maka gedung belajar itu segera mendapat perbaikan dari pihak Diknas, jika tidak segera pihaknya bersama warga yang akan memperbaiki, tegasnya saat berbincang dengan oganpost.com.(adi)

1 comment:


  1. Kabar Gembira Untuk Para Pencari Uang Tambahan
    Kini Bandar Judi Online Terbesar Telah Hadir
    Dijamin Aman Dan Nyaman, Proses Deposit dan Withdraw Cepat
    Dapatkan Angpao Tahun Tanah 2019

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.