Warga Simpang Tais Stop Kendaraan Operasional PT.Elnusa

PALI - Puluhan mobil operasional PT.Elemen Nusantara(Elnusa) angkutan karyawan Drilling Pemboran yang bergerak dibidang Eksplorasi Survei Seismik Karbela 3D yang beroprasih di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) kamis(16/10) pukul 09 wib di stop oleh tokoh masyarakat dan warga desa Simpang Tais Kec.Talang Ubi Pendopo.

Pasalnya pihak PT. Elnusa pada awal bulan juni 2014 yang lalu menjanjikan itensif bulanan kepada warga, ,”janji tersebut melibatkan pemerintah namun janji itu tidak perna terealisasi sehingga dinilai pihak perusahaan telah memberikan janji palsu,”ungkap efendi' (55th)warga setempat.

Pihak Perusahaan yang diwakili oleh Humas Operasional Adi Hermawan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya perjanjian tersebut namun karna kurangnya komunikasi antara pihak perusahaan dengan tokoh masyarakat menyebakkan terjadinya penyetopan kedaraan oprasional oleh warga,”faktor kesibukan masing-masing yang mungkin menyebapkan mis komunikasi antara warga dan perusahaan sehingga timbulnya permasalahan ini," ujar Adi.

Sementara itu Asroni,S.Sos.MH Camat Talang Ubi Kab.Pali saat ditemui wartawan diruang kejanya menjelaskan bahwa oprasional Seismik dikecamatan Talang Ubi selama ini lancar-lancar saja dan tidak ada halangan,”kalau ada satu atau dua problem dimasyarakat itu hal yang wajar,dan kita harapkan permasalahan seperti ini dapat cepat diatasi dan terselesaikan oleh perusahaan,”tukasnya.( suherman )

No comments

Powered by Blogger.