Antisipasi Kebakaran, Kec. Betung Siapkan Satu Unit Mobil PBK

BANYUASIN - Perihal seiring datangnya musim kemarau tahun ini dan sesuai dengan harapan para pemuka masyarakat di Kecamatan Betung mengharapkan adanya kendaraan Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK )untuk dapat setiap saat ada dilokasi kecamatan setempat sehingga dapat dipergunkan kapan diperlukan.

Camat Betung, A. Jadil melalui Sekcam Akhmad Rosadi mengapresiasi kehendak warga tersebut dan dia mengatakan bahwasannya pada hari rabu (15/10)kemarin dikecamatan betung telah ada standby satu unit kendaraan PBK ,” kendaraan PBK ditempatkan di Kecamatan ini dianggap sangat penting, mengingat pada kemarau tahun ini banyak terjadi kebakaran,maka untuk antisipasi dan upaya penanggulangan cepat terhadap bahaya kebakaran disiapkan kendaraan khusus,”ujarnya kamis(16/10).

Dikatakan dia,, jika kendaraan tersebut berpusat di Pangkalan Balai tentu pelayanannya terkesan terlambat, untuk itu sekarang kita siapkan kendaraannya selama 24 jam,"memang sesuai permintaan para tokoh masyarakat di Betung harus ada siap satu unit kendaraan pemadam, karena selama ini semua mobil PBK disentralkan di Pangkalan Balai, jika nanti terjadi kebakaran di wilayah Betung dan sekitarnya pasti akan terlambat untuk diatasi, belum lagi kalau dalan perjalanan terjadi kemacetan,”ungkapnya.

“Para petugas dari PBK ditempatkan pada rumah dinas camat dan mereka akan bergantian dalam melaksanakan tugasnya, “sambung dia.

Danton PBK wilayah Betung, Riyanto, SE saat dikonfirmasi mengatakan penempatan petugas PBK ini untuk antisipasi dan gerak cepat jika terjadi bencana kebakaran di wilayah Betung dan sekitarnya ,”Personil yang ditirunkan sebanyak 18 orang dengan dibagi tiga regu,dimana setiap regu ada 6 orang dan standby selama 24 jam setiap hari,di Kecamatan Betung ini memang diprioritaskan satu unit kendaraan PBK ,jika terjadi bencana kebakaran diwilayah Betung kota dan sekitarnya masyarakat bisa langsung menghubungi nomor kantor 0711 7690024,”terangnya.(Madi)


1 comment:

  1. Kabar Gembira Untuk Kalian Yang Suka Taruhan Sabung Ayam Online
    Bolavita Bandar Sabung Ayam Online Terbaik Di Asia 2019
    Dapatkan Bonus Berlimpah Setiap Hari
    Ayo Daftar Sekarang Juga Jangan Sampai Ketinggalan Ya

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.