Gedung SMPN 1 Penukal Utara Butuh Perhatian

PALI ogantpost.com – Kondisi Gedung SMPN 1 Penungkal Utara Kabupaten PALI Sumatera Selatan sunggu memprihatinkan,berdasarkan investigasi wartawan dilapangan rabu(19/11)selain kondisi plafon yang sudah banyak jebol atapnyapun banyak yang rusak(bocor-red).

Sejak tahun 1989 awal berdirinya gedung sekola ini hanya ada sebagian lokal sekolah yang diperbaiki itupun hanya dilakukan rehap kecil oleh pihak sekolah dengan menggunkan dana BOS,” sudah lama pak kondisi gedung sekolah ini rusak, banyak lokal yang tak layak untuk di gunakan tempat belajar,selaku pihak sekolah kita juga telah melakukan perehapan ringan dengan menggunakan dana BOS, namun dengan keterbatasan dana jadi kita lakukan rehap seadanya,”ujar guru SMPN 1 Penukal Utara EN kepada oganpos.com.

“kita tahu bahwa sekarang Kabupaten PALI sudah menjadi Daerah Otonomi Baru ( DOB ) kami yakin Dinas Pendidikan PALI pro dan perhatian terhadap pembangunan sekolah yang ada di daerah PALI ," tambanya.

Terpisah Ayuhana Kepala Sekolah SMPN 1 Penukal Utara mengatakan memang ada lokal sekolah yang harus di rehap ,”selain dari kondisi plafon yang jebol serta atap yang rusak , sekolah ini pun belum ada perumahan dinas, padahal rumah dinas itu sangat perlu untuk guru - guru yang mengajar disini pak,"katanya.

Tambah dia,memang sudah ada beberapa penambahan bangunan gedung waktu masih menginduk di Kabupaten Muara Enim ,”kita yakin setelah menjadi Daerah Otonomi Baru bangunan sekolah di Kabupaten PALI dapat berjalan dengan baik ,saya juga yakin Kadisdikbudpora , M Amin tidak akan tinggal diam untuk pembangunan sekolah yang ada di PALI ini , karena beliau adalah orang yang selaluh pro aktif dalam melaksanakan kerja ,yang jelas kita berharap selain lokal direhap juga kita berharap dapat dibangunkan perumahan guru ,”harapnya.

Sementara itu Drs . M Amin MM kepala Disdikbudpora PALI saat dikonfirmasi wartawan rabu ( 19/11) membenarkan telah menerimah berbagai usulan perbaikan gedung sekolah,” terkait dengan kerusakan gedung sekolah yang dimaksud, Kami Disdikbudpora telah mengajukan rehab Gedung, Ruang Belajar,WC Siswa ,Rumdin Guru dan Kepsek,”terangnya.

Sambung dia,”kita juga sudah mengajukan kepada tim anggaran Kabupaten PALI sebesar 150 milyar untuk pembangunan sekolah baru,untuk itu pada 2015 mendatang anggaran mencapai 20% dari total APBD PALI ,seperti yang di amanatkan oleh UUD 1945 pasal 31 ayat 3, akan tetapi kalaupun belum bisa terealisasi kita akan gunakan dana DAK 2015 yang besarannya 18 milyar,”ungkapnya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat, siswa maupun guru agar dapat bersabar, karena pak Bupati pasti memikirkan dunia pendidikan yang ada di PALI,” beliau(Bupati-red) merupakan sosok yang perduli dengan dunia pendidikan dan nasib para guru,”tutupnya..
(Putra)

No comments

Powered by Blogger.