Gubernur Beri Bantuan Buku Kepada 27 Sekolah Swasta Di PALI

PALI oganpost.com - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Pustaka Provinsi Daerah Sumsel mernyerahkan bantuan berupa buku ke Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Untuk direalisasikan ke 27 Sekolah. Swasta sekabupaten PALI. Kamis (20/11).

Kadin Perpustakaaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten PALI H Zaibin SPd Mpd,mengatakan Kalau buku tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Provinsi Sumsel untuk Sekolah Swasta yang ada di Kabupaten PALI,”bantuan buku ini diserahkan langsung oleh Badan Pustaka Provinsi Sumsel, yang akan kita salurkan dan kita serahkan ke 27 Sekolah Swasta. Yang berjumlah 10 SD/MI sebanyak Sembilan box 1640 eksp, 10 SMP/MTS 6 box 850 eksp dan SMA/SMK delapan box 985 eksp, yang ada di Lima Kecamatan di Kabupaten PALI,”ujarnya

Lanjut Zaibi,Dengan adanya bantuan ini, semoga perpustakaan yang ada disekolah swasta dapat lebih maju sehingga menumbuhkan minat baca anak-anak,”Untuk menjadi pelajar yang gemar membaca,handal, dan kreatif, dengan membaca buku kita dapat menambah ilmu pengetahuan dari yang tidak tahu menjadi tahu , selain itu ilmu pengetahuanpun akan semakin luas dan berkembang," kata Zaibin

Ia juga menjelaskan kalau buku itu adalah Jendela Dunia serta gudang ilmu,”dengan membaca buku kita akan tau segala sumber informasi, menurutnya hal yang sangat penting adalah menjadi pelajar sepanjang hayat, karena jika anak-anak Kabupaten PALI cerdas maka ini kunci bagi Kabupaten baru untuk lebih maju dan terdepan,”terangnya.

Sementara itu Kabid Deposit dan Pengolahan Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Dra.Martini Jaya, mengatakan,dengan adanya bantuan buku-buku ini ,perpustakaan di Kabupaten PALI akan lebih maju ,sukses sehingga minat baca anak-anak lebih berkembang sehingga melahirkan anak-anak bangsa yang kreatif dan cerdas,tukasnya (putra)


No comments

Powered by Blogger.