Sebanyak 140 Warga Pali Ikuti Ujian Paket

PALI,oganpost.com- Meski sudah tergolong berumur untuk melanjutkan pendidikan SD, SMP, dan SMA, namun tidak menyurutkan para putus sekolah untuk menyelesaikan pendidikan masing - masing tingkatan.

Seperti baru-baru ini selasa (30/12), sebanyak 140 orang pelajar putus sekolah begitu semangat mengikuti ujian semester 1, yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Guna 1, di gedung Serbaguna Talang Ubi.

"Dalam ujian semester 1, kita konsen untuk Ujian Nasional (Unas),dan ujian ini sekaligus kita memperkenalkan LJK agar mereka terbiasa gunakan itu untuk ujian kesetaraan nantinya,adapun syarat kepersertaan ujian nasional, ya mesti mengikuti ujian semester ini," kata Hengky Yohanes, Pengelola PKBM Bina Guna 1.

Diterangkannya, jumlah peserta Paket A (SD) yang mengikuti ujian ini hanya ada empat orang. Paket B (SMP) 57 orang,dan paket C (SMA) 79 orang,"Kita harapkan tahun depan tidak ada lagi yang tidak selesai SD,mudah- mudahan tahun depan habis," ujarnya.

Selain mengikuti ujian semester, mereka disiram pembekalan (sosialisasi) berantas buta internet dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pali,"Pembukaan dari Dishubkominfo, sekaligus sosialisasi berantas buta internet. Karena program PKBM ini ada keaksaraan, yakni buta internet, buta hijaiyah dan buta huruf," imbuhnya.

Lebih jauh Hengky menuturkan, bahwa di PKBM Bina Guna 1 ini terdapat enam desa binaan. Yakni, Sukadamai, Sukarame, Benakat Minyak, Talang Akar, Simpang Tais dan Pendopo. "Tempat belajarnya di desa,tutor yang kesana seminggu tiga kali,"tandas dia. (putra)

No comments

Powered by Blogger.