1.420 Pramuka Penggalang Ikuti Jambore Cabang OKI

OKI Kayuagung oganpost.com-Sebanyak 1.420 anggota Pramuka mengikuti Jambore cabang Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Komering Ilir yang digelar dari tanggal 25 sampai dengan 1 November 2015 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam.

Para Pramuka penggalang tersebut berasal dari 18 kwatir ranting (Kwaran) se Kabupaten OKI. Saat membuka langsung Jamcab Bupati OKI, Iskandar, SE mengatakan kegiatan ekstra pramuka banyak manfaatnya bagi generasi muda.

“Pramuka itu sudah menjadi kurikulum nasional, melalui Pramuka kita didik anak kita agar memiliki jiwa patriotisme, kesetiakawanan, mandiri dan gotong royong serta Menumbuhkan rasa cinta tanah air itu penting, selain melatih disiplin,” ucapnya.

Ketua Kwarcab OKI, Husin, S. Pd, MM mengatakan, para Pramuka penggalang ini akan mengikuti banyak kegiatan kepramukaan selama satu pecan,”Para Pramuka penggalang ini dilibatkan dalam berbagai kegiatan kepramukaan baik permainan serta ketangkasan kepramukaan seperti semapore, morse, pos P3K, pos pengetahuan umum dan pengetahuan umum kepramukaan (PU dan PUK), Pasukan Baris-berbaris (PBB) dan tali temali,”ujarnya.

Husin menambahkan, diharapkan kegiatan tersebut bisa memotivasi keaktifan di pangkalan gugus depan masing-masing dalam melakukan kegiatan pelatihan untuk adik-adik penggalang.(hms/andi)

No comments

Powered by Blogger.