Cristiano Ronaldo: Islandia Cuma Bisa Parkir Bus

Cristiano Ronaldo di Hadang Dua Pemain Belakang Sekaligus

EURO 2016 oganpost.com - Cristiano Ronaldo geram bukan kepalang setelah Portugal cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Islandia. Apalagi setelah para pemain lawan merayakan hasil seri ini bagaikan sudah juara saja. Menurut CR7, yang berkali-kali membuang peluang emas di laga tersebut, Islandia cuma bisa parkir bus di depan gawang. Ronaldo juga menyebut tim lawan bermental kecil.

Jika melihat statistik, perbandingan Portugal dan Islandia sangatlah jauh. Sepanjang pertandingan hari Rabu (15/6) Portugal melepaskan 19 tembakan. Sementara Islandia cuma tiga. Belum lagi penguasan bola yang dikuasai 72 persen oleh Seleccao. Namun faktanya, Islandia bisa memaksakan skor imbang berkat gol Birkir Bjarnason.

Crisitiano Ronaldo yang harus menunda rekor mencetak gol dalam empat edisi Euro beruntun, tak bisa menutupi kekecewaannya. Sang bintang menuturukan, “Ini sedikit membuat frustrasi. Kami berusaha keras memenang laga, sementara Islandia tidak berupaya apa pun.”

“Mereka mencetak satu gol, menciptakan dua peluang dalam 90 menit, selebihnya semua pemain Islandia ada di belakang bola. Mereka memarkir bus di depan gawang. Sulit (menang) jika ada satu tim yang tidak berusaha (hanya mengincar hasil seri).”

Menurut Ronaldo, Islandia cuma beruntung, bisa meraih seri dari timnya. CR7 menambahkan, “Mereka cuma bertahan, bertahan, dan terus bertahan, memainkan serangan balik. Ini malam keberuntungan bagi mereka. Kami harusnya bisa meraih tiga poin, tapi tidak masalah. Saya sampai mengira, Islandia juara Euro jika melihat cara mereka merayakan hasil seri ini. Sukar dipercaya.”

“Ketika mereka tidak berusaha bermain dan cuma bertahan, bertahan, dan terus bertahan, hal ini menurut saya menunjukkan mentalitas tim lemah. Mereka tidak akan melakukan apa pun di kompetisi Euro ini.”

Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan kritikan bukan cuma karena gagal memanfaatkan sekian kesempatan. Tetapi juga karena enggan bersalaman dengan pemain Islandia setelah pertandingan. (bz)

No comments

Powered by Blogger.