Suasana Pelantikan
OI Indralaya oganpost.com-Sedikitnya 30 orang pejabat struktural di Pemkab Ogan Ilir (OI) disumpah dan dilantik  oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati OI, Ilyas Panji Alam diruang rapat bupati, Jumat (17/6). Mutasi yang katanya ditujukan untuk mengisi jabatan yang kosong ini terbagi dari esselon II 4 orang, Esselon III 16 orang dan esselon IV 9 orang.
 
Seperti mutasi sebelumnya, pelantikan kali ini masih agak tertutup, namun kuantitas sebelumnya hanya sejumlah orang tapi kini mencapai puluhan orang. Dalam pelantikan tersebut, tampak beberapa pejabat baru yang tampak asing karena jarang terlihat terpilih menduduki posisi strategis dipemkab OI.

Salah satunya Sekretaris merangkap Plt Kepala BKD OI, M Badrun Priyanto yang menggantikan M Sholeh yang dimutasi sebagai Kabag Ortala. Selain itu pejabat yang juga tampak asing yakni Kabag Umum dan Protokol Setda OI, Muttabah SP menggantikan Drs Suwadi yang dimutasi menjadi Inspektur Pembantu Inspektorat.
 
"Setahu saya yang menggantikan saya merupakan pejabat pindahan dari Kabupaten OKI baru-baru ini. Kabarnya masih keluarga pak bupati ilyas, sepupunya atau adik misannya kalau gak salah, ya begitulah," kata M Sholeh sambil membuka amplop SK yang diterimanya saat pelantikan dan ternyata isi amplop tersebut bukanlah SK melainkan kertas kosong.

Sementara menurut salah satu staf Bagian Umum dan Protokol Setda OI yang namanya dirahasiakan, Kabag Umum yang baru ini juga merupakan keluarga dari Ilyas Panji Alam, yakni pejabat pindahan dari Pemkot Palembang baru-baru ini,"Ya, bos baru kito ni masih keluargo pak bupati ilyas, pindahan dari kota palembang," singkatnya sambil berlalu.

Terpisah, Muttabah saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya merupakan PNS pindahan dari Pemkot Palembang belum lama ini. Dirinya mengaku jika sebelum pindah di OI, dirinya bekerja pada Dinas Pertamanan Pemkot Palembang. "Benar mas saya pindahan dari pemkot palembang, sebelumnya didinas pertamanan." katanya.

Selain kedua pejabat tersebut, Edi Rizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsos bertukar tempat dengan M. Syafei yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispenda. Samrowi yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala BPMPD.

"Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Pelantikan ini bertujuan mengisi kekosongan jabatan selama ini, dan upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat," ujar Ilyas dari atas podium.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: