Menpora Persilakan TSC 2016 Lanjut, Tapi…

JAKARTA, oganpost.com - Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mempersilakan Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tetap berlanjut meskipun sempat muncul wacana penghentian kompetisi. Tapi, Menpora meminta PT Gelora Trisula Semesta selaku operator bekerja dengan lebih baik.

“Saya sempat meminta pendapat publik apakah ISC dilanjutkan atau tidak. Tapi banyak pro dan kontra, dan sebagian besar meminta ini dilanjutkan,” ujar Imam Nahrawi beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menpora merasa agak kecewa dengan PT Gelora Trisula Semesta karena terjadinya insiden di beberapa laga TSC 2016. Yang terbaru adalah bentrokan antara suporter Persija Jakarta melawan aparat keamanan di laga kontra Sriwijaya FC yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) belum lama ini.

“Kalau ada yang salah, harus ditindak tegas. Tapi saya bersyukur kepolisian bertindak tegas dengan menidak pelaku-pelaku kerusuhan 24 Juni 2016,” tandas Menpora.

“Jadi, kompetisi tetap dilanjutkan oleh PT Gelora Trisula Semesta dengan syarat berkerjawaiban mengevaluasi perbaikan penyelenggaraan di pertandingan tersisa dalam penguatan standar keamanan kompetisi,” imbuhnya.

Imam Nahrawi juga menegaskan bahwa kejadian seperti itu jangan sampaik terjadi lagi. “Menyelesaikan dampak keributan baik yang terjadi di SUGBK maupun di Gresik dan di SUGBK sebelumnya,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. “Lalu menjamin bahwa kejadian serupa tak terulang kembali. Maka kami minta untuk evaluasi secara menyeluruh agar kejadian 24 Juni 2016 tak terulang lagi. Kemudian menyampaikan dokumen jaminan dan penyelesaian paling lambat 15 Juli 2016,” tutupnya (SDM)
Add to Anti-Banner

No comments

Powered by Blogger.