Festival Sriwijaya XXV 2016 Malam Ini Resmi Dibuka

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga

PALEMBANG, oganpost.com -- Festival Sriwijaya XXV tahun 2016 yang mulai diselenggarakan tanggal 18 Juli 2016 sampai 24 Juli 2016, akan secara resmi dibuka hari Senin malam tanggal 18 Juli 2016 di Pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang. Rencananya, acara tersebut akan secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc dan Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin, S.H.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai media, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, mengatakan bahwa Festival Sriwijaya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba. Diantaranya adalah Festival Kuliner, dan Parade Budaya.

"Selain itu ada juga Lomba Teatrikal Cerita Rakyat, Lomba Tari Kreasi Daerah, Lomba Blog, dan Instagram, serta acara menarik lainnya." ujar Irene.

Irene menjelaskan, Festival Sriwijaya itu bertujuan sebagai sarana untuk mempromosikan wisata di berbagai daerah yang ada di Sumatera Selatan.
 
"Selain itu tentu saja kita berharap agar kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan semakin meningkat setiap bulannya dan juga acara ini sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan khas daerah." jelasnya.

Selain acara inti, masih kata Irene, pada hari yang sama juga akan diselenggarakan berbagai acara pendukung lainnya.

"Siang harinya akan kita selenggarakan pawai budaya yang mempertunjukkan atraksi dan kekayaan budaya dari daerah-daerah di Sumatera Selatan. Rutenya yakni dari Taman Kambang Iwak, melintas di Jalan Merdeka sampai ke Pelataran Benteng Kuto Besak." ujar Irene.

Selain acara inti dan pendukung, acara peresmian tersebut akan dimeriahkan oleh penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Keith Martin.

"Tema acara kita tahun ini adalah kejayaan Sriwijaya di bawah kepemimpinan Raja Dapunta Hyang. Tema ini kita ambil dari Prasasti Talang Tuwo yang ditemukan oleh Louis Constant Westenenk, Residen Palembang tahun 1920 yang lalu di Kaki Bukit Siguntang." jelasnya. (red)

1 comment:

  1. Yakin anda selalu tidak hoki?? Kami tantang anda yang merasa selalu tidak hoki... Kami yakin tidak ada orang yang tidak hoki...disini akan kami adu hoki anda dengan hoki pemain lain...
    ==DONACOPOKER=
    Kami yakin anda lebih hoki bersama kami..!! sudah terbukti....

    Ayo segera bergabung dan dapatkan tips-tips menang dari kami
    Tips Jitu Poker

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    YM : Cs.Donacopoker
    BBM : DONACOPOKER
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662
    WECHAT : Donacopoker

    ReplyDelete

Powered by Blogger.