Suasana Sidang Paripurna Ogan Ilir

INDRALAYA oganpost.com-Rencana belanja pada APBD Perubahan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dari anggaran induk sebesar Rp 1,2 Triliyun, pihak Pemkab OI mengusulkan anggaran tambahan sekitar Rp 258 Milyar pada APBD P 2016, sehingga total belanja pada tahun ini menjadi Rp 1,4 Triliyun lebih.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Plt Bupati OI, Ilyas Panji Alam dalam Nota pengantar pada sidang paripurna DPRD Oi, Kamis (11/8).
Dalam penjelasannya, Ilyas mengaku untuk belanja tidak langsung ditambah sebesar Rp 134 Milyar lebih, dan untuk belanja langsung ditambah sebesar Rp 123 Milyar lebih.

Dengan estimasi target pendapatan daerah sebesar Rp 130 Milyar dan dana perimbangan sebesar Rp 128 Milyar, diharapkan usulan tambahan belanja ini bisa segera disetujui oleh DPRD OI untuk dijadikan Peraturan Daerah.

Berikut beberapa rincian belanja langsung yang ditambah, bidang pendidikan ditambah sebesar Rp 708 juta, bidang kesehatan ditambah Rp 11 milyar, RSUD ditambah Rp 905 juta, PU BM ditambah Rp 48 Milyar, PU Pengairan ditambah Rp 5 milyar, Dinas Tata Kota ditambah Rp 3 milyar, PU CK ditambah Rp 6 milyar.

Disdukcapil ditambah Rp 1,2 milyar, Bidang KB ditambah Rp 691 juta, Disnakertrans ditambah Rp 1,7 milyar, Bagian Umum dan Protokol ditambah Rp 4,8 milyar, BPMPD ditambah Rp 2,8 milyar, Sekretariat DPRD ditambah Rp 15 milyar, DPRD ditambah Rp 3,1 milyar.

Rating tertinggi untuk belanja langsung pada tahun 2016 ini adalah Dinas PU BM mencapai Rp 226 milyar, diikuti Sekretariat DPRD mencapai Rp 45 milyar, dan Dinas Kesehatan mencapai Rp 44 milyar.

Usulan eksekutif ini selanjutnya akan diparipurnakan kembali pada jumat (12/8) dengan agenda pandangan fraksi tentang nota pengantar Bupati Oi Rancangan APBD Perubahan.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: