Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada beberapa perwakilan orang tua siswa di SMAN 1 Pagaralam.
PAGARALAM, oganpost.com - Program pemerintah pusat untuk memberikan pendidikan merata kepada seluruh anak di Indonesia mulai dirasakan masyarakat Kota Pagaralam. Hal ini ditandai dengan telah dibagikannya Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kota Pagaralam oleh Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, Selasa (9/8) di SMAN 1 Pagaralam.

Sekitar 8.000 siswa yang kurang mampu tersesebar di lima kecematan di Pagaralam akan segera menerima KIP. Mulai dari siswa SD, SMP dan SMA Sederajat akan menerima kartu tersebut. Namun saat ini baru di kecamatan Pagaralam Utara saja yang sudah dibagikan.


Pantauan wartawan, kegiatan pembagian KIP dihadiri oleh sekitar 400 orang tua siswa. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Walikota Pagaralam dan sejumlah SKPD terkait.


Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati mengharapkan bagi pemegang KIP agar dapat menggunakan dananya dengan baik dan sesuai peruntukan. Jangan sampai dana yang diterima digunakan untuk keperluan diluar kegiatan belajar anaknya.


"Jangan dibelikan dengan handphone dana yang diterima nanti. Karena dana ini untuk keperluan belajar anak-anak sekolah," ujarnya.


Wako juga berharap agar para pemegang KIP dapat berhati-hati menyimpan kartu tersebut. Pasalnya jika kartu tersebut rusak dan hilang maka akan susah mencairkan dananya.


"Kartu tersebut tolong disimpan dengan baik, jangan hilang dan rusak. Pasalnya jika hilang maka pemegangnya tidak akan bisa mencairkan dana tersebut di bank," katanya.


Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membantu para siswa yang kurang mampu. Dengan adanya bantuan ini maka para siswa yang tidak mampu akan bisa belajar dan mendapat fasiltas sekolah yang layak.


Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pagaralam, Kun Widiasari didampingi Camat Pagaralam Utara, Yansari mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak menerima KIP.


"Kita telah mendapatkan data penerima kartu pintar ini. Kita tinggal membagikan kartunya. Untuk urusan pencairan dana akan langsung dilakukan pemegang kartu di Bank BRI," tegasnya.(herikusnadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
    ======www. POKERAYAM .com======
    - Pendaftaran GRATIS
    - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
    - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)

    Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
    * LiveChat : www. POKERAYAM .com
    * BBM Pin : D8E5205A

    ReplyDelete