Wabup OKI Lepas Lomba Bidar Mini Hut RI Ke-71

Wabup OKI M.Rifai,SE Saat Lepas Lombah Bidar Mini Hut RI Ke71
OKI Kayuagung Ogan Post -Pelombaan bidar mini ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 semarak perlombaan bidar mini ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati OKI H M Rifa'i SE di bentangan sungai komering yang membelah Kota Kayuagung kamis (18/8).

Menurut H M Rifa'i SE perlombaan bidar mini ini merupakan upaya pemerintah kabupaten OKI dalam melestarikan budaya yang ada dikota Kayuagung, "ini merupakan tradisi kebudayan kita yang terus dilestarikan dan dilaksanakan setiap tahunya,"tuturnya.
Lomba Bidar Mini Disungai Komering Kayuagung

Perlombaan bidar yang diikuti para peserta harus menjunjung tinggi dan mengutamakan sportifitas, kesemarakan dalam memperihati proklamasi kemerdekaan RI, "Tunjukkan kejujuran, sportifitas dan kebersamaan kita memeriakan Kemerdekaan Repubilik Indonesia ke 71" tambah H M Rifa'i SE.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Drs. M Dahlan MM menyampaikan perlombaan bidar mini diikuti oleh sebelas kelurahan dalam Kecamatan Kota Kayuagung yaitu Kelurahan Tanjung Rancing, Mangun Jaya, Sidakersa, Kedaton, Perigi, Kayuagun Asli, Jua - Jua, Cinta Raja, Paku, Sukadana, Kutaraya,"ujarnya.

Ditambahkan dia,dalam lomba bidar yang menempuh jarak 1.200 m para peserta harus menjunjung nilai - nilai sportifitas, "Dalam lomba memang dicari pemenang tetapi dalam lomba ini terpenting kemeriaan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71,"tutupnya.(andi/hms)


No comments

Powered by Blogger.