Ssstt.. Ada Oknum Dewan Sambangi Dinas Pemkab OI

Armin Heriyadi anggota DPRD OI Fraksi PPP (baju putih), coba menghindar saat akan dipoto oleh awak media dikantor Dinas PU BM OI, Kamis (29/9)

INDRALAYA, OganPost.com
Seorang oknum anggota DPRD Ogan Ilir (OI) menyambangi Dinas PU BM OI disaat jam kerja menjadi perhatian serius. Beberapa pihak sangat menyayangkan dan mempertanyakan apa keperluan oknum wakil rakyat datang ke SKPD yang mengurusi proyek-proyek pembangunan tersebut.


Pantauan di Dinas PU BM, Kamis (29/9) oknum anggota DPRD OI, atas nama Armin Heriyadi dari fraksi PPP menyambangi kantor PU BM. Saat tiba, Armin langsung masuk keruangan Kepala Dinas sembari senyum-senyum. Tamu yang sempat antri untuk menghadap kepala dinas sempat menggerutu karena sang anggota dewan tidak antri dan langsung masuk keruangan.

Awak media yang saat itu berada dilokasi sempat bertanya apa urusan sang anggota dewan datang, apakah ada urusan proyek ?, " Dak oy (tidak ada)," ujar Armin sembari masuk keruangan.

Tokoh masyarakat, Akmal mempertanyakan kenapa seorang anggota dewan datang ke SKPD Pemkab OI, karena menurut dia seharusnya kalau memang ada urusan dinas seharusnya pihak DPRD selaku mitra eksekutif bisa memanggil pejabat yang bersangkutan.

"Ya bisa dipanggil, jangankan kepala dinas, sang bupati pun bisa dipanggil oleh DPRD jika memang ada hal-hal yang berkaitan dengan dinas, mengingat DPRD adalah lembaga yang mempunyai fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi," jelasnya.

Dirinya pun menduga ada apa-apanya sang oknum dewan ini datang langsung kedinas ini. Akmal juga berpendapat bisa saja sang oknum dewan ada urusan proyek, mengingat dinas yang disambangi hanya mengurusi proyek-proyek yang ada dibumi caram seguguk.

"Ya kalau memang benar si oknum ini 'main' proyek, tentu ini menjadi hal yang serius. Sudah pasti si oknum ini tidak kredible lagi, sedangkan DPRD sebagai lembaga kontrol eksekutif diharapkan tidak tercederai oleh oknum anggotanya yang akhirnya terjerumus dalam kepentingan pribadi," cetus Akmal.(frd)

No comments

Powered by Blogger.