Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Resmikan Kampung KB di Ogan Ilir

Anggota DPR RI Irma Suryani meresmikan Kampung KB di Ogan Ilir, didampingi Ketua Partai Nasdem OI Ahmad Syafei, dan Ketua Fraksi Nasdem DPRD OI Afrizal, Sabtu (8/10).

INDRALAYA, OganPost.com 
Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Nasdem, Irma Suryani meresmikan Kampung Keluarga Berencana di Desa Ulak Kerbau Baru, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (8/10).

Didampingi langsung oleh Ketua Partai Nasdem OI, Ahmad Syafei, Ketua Fraksi Nasdem DPRD OI, Afrizal, Anggota DPRD OI Partai Nasdem Suharmawinata dan Rizal Mustofa, peresmian kampung KB ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Irma Suryani mengatakan dengan adanya kampung KB tersebut untuk memudahkan masyarakat mengikuti program KB yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kampung KB menyediakan berbagai fasilitas untuk bisa melayani masyarakat,” ungkap Irma yang belum sebulan ini juga mengunjungi Bumi Caram Seguguk.

Ia menambahkan, kampung KB juga dapat membantu bukan hanya wanita untuk mendapatkan fasilitas KB. “Bapak-bapak juga bisa mendapatkan KB dan ini tidak akan mempengaruhi badan. Program ini dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Disinggung target pencanangan Kampung KB, Irma Suryani menjelaskan, targetnya yakni menekan laju pertumbuhan penduduk, membentuk karakter anak-anak menjadi pribadi yang kuat.

“Mampu menjadi anak-anak yang berkwalitas dan bisa bersaing di pasar bebas. Kita ketahui dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) , lapangan kerja sempit, untuk itu harus dari sekarang,” tegasnya.

Sementara itu,  Kepala BKKBN Sumsel Rosiana ST MM, menambahkan di Sumsel terdiri dari 17 Kabupaten/Kota sudah terbentuk kampung KB.

“Saat ini diresmikan Kampung KB di Desa Ulak Kerbau Baru Tanjung Raja. Setiap kecamatan harus ada kampung KB. Ini adalah program nasional yang telah diresmikan. Dengan kegiatan ini diharapkan warga peduli dan kegiatan yang saling bersinergi yang peruntukkannya untuk masyarakat,” singkatnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.