SMK Negeri 3 Palembang Menjadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda



PALEMBANG, oganpost.com - Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer motor Honda di Sumatera Selatan sangat fokus terhadap keselamatan masyarakat Sumatera Selatan ketika berkendara. Khususnya masyarakat di kota Palembang, Astra Motor Sumsel melalui timSafety Ridingnya menjadikan SMK Negeri 3 Palembang sebagai sekolah binaan Safety Riding Honda. Bertempat di Aula SMK N 3 Palembang, Astra Motor Sumsel menyerahkan berbagai peralatan berkendara oleh Muhammad Isnaini selaku instruktur safety riding Astra Motor Sumsel kepada Wakil Kepala Sekolah SMK N 3 Palembang, Heri Yulian (18/10).

Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang diberikan berupa rambu-rambu lalu lintas seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, jaket, sarung tangan, traffic cone dan papan kontrol pelanggaran yang berfungsi sebagai parameter tingkat pelanggaran yang dilakukan para siswa di kawasan sekolah. Dengan adanya papan kontrol pelanggaran tersebut memudahkan pihak sekolah menganalisa kecelakaan secara periodik.

Astra Motor Sumsel juga memberikan handout berupa buku, CD dan leaflet edukasi safety riding kepada BP sekolah sebagai bahan bimbingan dan melakukan penyuluhan terkait keselamatan berkendara kepada siswa/siswi. Kemudian bekerja sama dengan satpam sekolah untuk aktif melakukan pengawasan dalam pelaksanaan aturan-aturan terkait keselamatan berkendara dan memanfaatkan PKS sebagai tim satuan tugas sekolah untuk mensukseskan program safety riding ini.

Ronny Agustinus selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat Palembang memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu Astra Motor Sumsel selaku pelopor keselamatan berkendara juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan Satlantas Kota Palembang untuk menyebarkan edukasisafety riding.

“Dengan adanya program bantuan safety riding ini ke SMK Negeri 3 ini, kita ingin menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya.” ungkap Ronny.

“Sebagai civitas SMK Negeri 3 Palembang, kami sangat antusias untuk mensukseskan aman berlalu lintas untuk masyarakat Palembang. Bekerja sama dengan Astra Motor Sumsel dan menjadi sekolah binaan Safety Riding Honda menjadi salah satu bentuk dukungan menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman.” Menurut penuturan Heri Yulian setelah acara peresmian SMK N 3 sebagai sekolah binaan safety riding Honda. (rilis)

No comments

Powered by Blogger.