Jembatan Air Lemutu Desa Tanjung Bulan Terancam Roboh

Jembatan Air Lemutu, desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan

Muara Enim, oganpost.com - Jembatan Air Lemutu yang berada di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung terancam roboh. Soalnya, kondisi jembatan sudah cukup memprihatinkan.

Kepala Desa Tanjung Bulan, Tarsanudin saat dikonfirmasi oganpost.com mengatakan, jembatan ini dibangun sejak tahun 1990. Pernah direhab pada tahun 2004 yakni rehab lantai. Sedangkan, yang memprihatinkan saat ini adalah salah satu tiang jembatan yang sudah ambruk. Dan, jika dilewati oleh kendaraan bertonase berat dikhawatirkan jembatan akan roboh.

Menurutnya, jembatan ini merupakan salah satu akses utama masyarakat untuk menuju kebun dan sawah dari berbagai desa terdekat. Diantaranya, Desa Lambur, Desa Lebak Budi, Desa Pandan Enim, Desa Paduraksa, Desa Embawang, Desa Lesung Batu dan Desa Tanjung Bulan. Dan, bukan hanya itu, jembatan ini juga menjadi akses utama bagi anak-anak sekolah untuk menuju ke sekolah.

Sejauh ini, jembatan ditutup sementara bagi kendaraan yang bertonase berat hingga jembatan ini diperbaiki. Namun, untuk kendaraan ringan masih diperbolehkan melintas di jembatan ini. Dan, ia berharap jembatan ini dapat segera di perbaiki. Agar masyarakat tidak khawatir lagi dan juga dapat mengangkut hasil perkebunan masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat di desa.

"Harapan kita segera di perbaiki. Kalau tidak kendaraan bertonase berat tidak bisa melintas untuk mengangkut hasil perkebunan," tandasnya. (khairlani)
 
Editor : Adi

1 comment:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete

Powered by Blogger.