OKI Kayuagung, oganpost.com - Ruas jalan yang menghubungkan desa Banding Anyar menuju desa Lubuk Dalam di kecamatan Kota Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) amblas akibat tergerus air Sungai Komering.

"Lebar jalan ini pada tahun 1991 lebih kurang 20 meter dan setiap tahun mengalami amblas (abrasi-red) akibat tidak adanya tembok penahan tanah atau DAM," ujar salah seorang warga desa Banding Anyar, Gani (35) kepada oganpost.com, Selasa (20/12).

Menurutnya, apabila musim hujan tiba, debit air sungai Komering menjadi naik serta mengalir dengan deras, sehingga membuat tanah yang digunakan untuk jalan penghubung desa ini mengalami amblas setiap tahunnya.

Sementara Akmal (42) mengatakan, warga setempat sangat mengharapkan perbaikan jalan secepatnya. Pasalnya, jalan yang kini amblas merupakan akses utama bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

"Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, selain itu jalan ini juga sering dimanfaatkan sebagai jalan alternatif bagi kendaraan sepeda motor apabila terjadi kemacetan di jalan lintas," tuturnya. (ao/ron)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: