Dinsos Pali Bantu Warga Miskin
PALI oganpost.com-Setelah dirombak kepemimpinannya oleh Bupati PALI Heri Amalindo beberapa waktu lalu, Dinas Sosial terus bergerak mendata dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan yang berada di bawah garis kemiskinan.

Di bawah kepemimpinan Sumarwan, gebrakan baru terus dilakukan untuk melaksanakan tugas yang diembannya,dengan turun ke lapangan langsung tanpa menunggu laporan, meskipun harus masuk daraeh pemukiman warga yang berlokasi diarael perkebunan yang terpencil sekalipun,namun tetap itu dilakukan, sebagai upaya menyentuh lapisan masyarakat untuk didata agar bantuan yang bakal diterima nantinya bisa tepat sasaran.

Terbukti hari selasa (10/1).Sumarwan bersama beberapa orang stafnya mendatangi kediaman Mansur (25) dan sang istri Miranti (22) yang mengalami kekurangan fisik. Dimana keluarga ini tinggal di sebuah pondok sempit dengan lebar 2,3 meter dan panjang 5 meter, di dalam kebun karet bersama satu anaknya di wilayah Talang Nanas Ujung Keluarahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi.

"Kita akan cari warga yang tidak mampu,kita data dan kita berusaha bantu sebab sesuai perintah pak Bupati bahwa seluruh pegawai yang ada di PALI harus bergerak cepat, jangan hanya menunggu laporan saja,perintah itu akan kami laksanakan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat PALI,"ujar Sumarwan, Kepala Dinsos PALI kepada Awak Media, Selasa (10/1).

Sumarwan juga berharap bantuan seluruh pihak untuk menginformasikan apabila ada warga yang mengalami kesusahan namun jauh dari jangkauan,"Kita akan datangi warga yang tidak mampu meski harus ke ujung PALI bahkan di dalam hutan sekalipun. Ini kita lakukan jangan sampai bantuan-bantuan yang sampai nantinya salah sasaran, dan warga yang tidak mampu terbantu. Warga yang kita temui kita data dan kita bantu langsung berupa paket Sembako, pakaian sekolah anak dan selimut," ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda PALI ini juga selanjutnya akan menggandeng instansi terkait lainnya dalam membantu warga tidak mampu yang ada di Kabupaten PALI.

"Untuk bedah rumah kita akan sampaikan ke Dinas Perumahan dan penataan ruang ,kita ajak juga Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan, Dinas Pencatatan Sipil, dan Dinas Kesehatan. Sebab,banyak diantara warga yang tinggal di dalam kebun, belum memiliki KTP, anaknya belum sekolah, ada juga yang sakit. Serta untuk mengeluarkan warga itu untuk keluar dari garis kemiskinan, mungkin melalui Dinas Koperasi, bisa dibina untuk membuat usaha," bebernya.

Sementara itu Mansur kaget didatangi banyak pejabat dari PALI,"Baru kali ini pak kami didatangi pejabat, sebelumnya ada Lurah kesini untuk berkunjung. Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, karena kami yang hanya warga diperhatikan,”ungkapanya.(putra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: