Masjid Al-Yunus
MUARA ENIM oganpost.com-Mushollah Al-yunus yang terletak di Dusun Tujuh Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim akan diresmikan oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar dan Bupati Lahat H.Aswari Rivai SE.hal tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat sekaligus Kepala Dusun 7 Desa Penanggiran, Umar Yasin, saat berbincang-bincang dengan awak media Harian Pagi Ogan.Post, Selasa (10/01/2017).

Belum ada konfirmasi resmi dari Pemkab Muara Enim dan Kabupaten Lahat perihal kebenaran berita serta alasan kedatangan dua penguasa daerah tersebut.

Menurut Umar, Dusun 7 yang masuk dalam wilayah administratif Desa Penanggiran itu berjumlah 87 KK, atau lebih kurang ada 394 jiwa. Namun, wilayah Dusun 7 seakan tak tersentuh sama sekali oleh pembangunan. Semua fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti MCK, air bersih, dan masjid, belum ada di wilayah Dusun 7 katanya

Bahkan, selaku Kepala Dusun, ia selalu mendapat teguran dari petugas kereta api yang sudah tiga kali datang ke rumahnya lantaran masih banyak warganya yang buang air besar di sepanjang perlintasan rel kereta api."Maklum, Dek, mayoritas warga di sini hidup di bawah garis kemiskinan"tutur Umar

Masih kata Umar semua fasilitas pembangunan belum ada di sini terlebih Tanah Pemakaman Umum (TPU). Biasanya jika ada warga kami yang meninggal dunia, untuk pemakaman masih menumpang di desa tetangga," jelas Umar

Ia juga mengatakan, hanya mushollah itu fasilitas yang sudah ada. Itu pun dari bantuan pihak ketiga. Jika tidak ada halangan, mushollah tersebut kabarnya akan langsung diresmikan oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar dan Bupati Lahat H Aswari Riva'i nantinya.Saat ditanya alasan kedatangan dua kepala daerah tersebut, Umar juga belum tahu pasti alasannya.

Untuk diketahui, Desa Penanggiran memiliki tujuh wilayah dusun administratif, di mana Dusun 7 terpisah jauh dari dusun-dusun yang tergabung dalam Desa Penanggiran. Yaitu berada di jalan lintas Sumatera, yang terpisah oleh Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.(Azhari)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: