Bupati Iskandar : Keluarga Merupakan Komunitas Utama Tempat Pendidikan Anak

Bupati OKI Peringatan Harganas Tingkat Kabupaten OKI
PAMPANGAN OKI oganpost.com-Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar mengatakan keluarga merupakan komunitas terkecil dari masyarakat yang berperan sebagai tempat pendidikan pertama dan paling utama bagi anak-anak. Untuk itu dia berkomitmen pembangunan karakter harus dibangun dari keluarga.
 
"Keluarga merupakan kelompok penting dan dasar dalam pendidikan anak. Dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moralitas dan nilai nilai kehidupan " ujarnya pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Kabupaten OKI tahun 2017 di Desa Kandis Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI,Rabu, (1/11).
 
Menurut Iskandar, pembangunan yang saat ini dilakukan bukan hanya infastruktur, tapi juga sumber daya manusia,"Di mulai dari keluarga, bagaimana menjaga keluarga untuk dapat berpikir positif di lingkungannya, dan bermanfaat bagi lingkungannya. Untuk itu, di perlukan sinergi dari pemerintah daerah dengan berbagai pihak,"ucap Iskandar.

Iskandar juga mengingatkan pentingnya Keluarga Berencana (KB),KB menurut dia bukan hanya upaya pengendalian kelahiran semata, namun membangun kesadaran akan pentingnya perencanaan dalam setiap keluarga, yaitu bagaimana membangun keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera, merencanakan kemandirian ekonomi keluarga, merencanakan keluarga yang berpendidikan, dan merencanakan keluarga yang sehat.

Pada akhir sambutannya Bupati OKI ini kembali menekankan pentingnya arti keluarga.“Indonesia ini dibangun dari keluarga, jika baik tatanan dalam keluarga maka baik pula bangsa ini," tuturnya.

Selain memberikan sambutan pada acara Harganas XXIV Bupati juga memberikan bantuan berupa makanan pendamping ASI, makanan tambahan ibu hamil, makanan tambahan anak sekolah, makanan olahan ikan, tas sekolah, Selain itu, Bupati juga berikan penghargaan kepada para camat, kepala desa dan kader KB.(red)





3 comments:

  1. Bolavita(titik)co ! Setiap Hari ada bonus menarik dari kami.

    Minimal Depo 50rb sudah bisa bermain game judi online

    FREE PENDAFTARAN !!! www.bolavita(titik)pro

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete
  2. Festival Bonus Deposit
    Poker Ceme 2019
    Up To 10%
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    TIPS MENGGUNAKAN TAKTIK TERBAIK BERMAIN DOMINO ONLINE

    ReplyDelete
  3. Bergabung Bersama Kami Di DI B O L A V I T A (titik)VIP

    AGEN TERBESAR DAN TERPERCAYA BOLAVITA(titik)VIP !

    BONUS NEW MEMBER 10% !!!

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete

Powered by Blogger.