Salah Cetak Surat Suara, Bawaslu Banyuasin Yang Salah Master KPU

M.Mustaqim Depisi Pencegahan dan hubungan antar lembaga Bawaslu Kabupaten Banyuasin.

BANYUASIN oganpost.com - Adanya temuan salah cetak surat suara di Dapil II Kabupaten Banyuasin yakni Kecamatan Suak Tapeh, kecamatan Tungkal Ilir, kecamatan Betung dan kecamatan Pulau Rimau, khusus lembaran surat suara Calon Legislatif (Caleg) kabupaten Banyuasin, menurut Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Banyuasin, yang salah itu bukan dari pihak ketiga atau percetakan. Dari hasil pantauan mereka dilapangan kesalahan cetak tersebut merupakan kesalahan master file dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Banyuasin.
 " Ya. Sewaktu kita mengecek dan packing kita sudah melihat sempling dan semuanya benar tidak ada kesalahan, namun kemarin saat di edarkan ke masyarakat kita baru menemukan kesalahan cetak. Dalam hal ini menurut kami dilapangan kalau shof File salah otomatis hasilnya juga salah, jadi yang salah itu master filenya bukan pencetakannya," ujar Muhammad Mustaqim Depisi Pencegahan dan Hubungan antar lembaga Bawaslu Banyuasin saat di bincangi wartawan Kamis (18/4).
 Lanjut dia dari kesalahan ini Bawaslu Banyuasin sudah merekomendasikan agar diadakan pemilihan susulan dengan biaya yang akan kembali di bebankan kepada APBN.
 " Kita sudah rekomendasikan kepada KPU agar diadakan pemilihan susulan dalam waktu dekat ini, dan biayanya sesuai dengan perundang-undangan akan di bebankan kepada APBN, untuk KPU sendiri nantinya hanya dikenakan sanksi administratif dan kode etik," Tegasnya.

(Armadi)

3 comments:

  1. Main di CemePoker Jackpot Tiap Hari !!!
    Dapatkan Bonus New Member 50%
    Dan Promo Menarik Lain nya
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    ReplyDelete
  2. CemePoker
    Agen Permainan Kartu Terlengkap
    Cukup Daftar 1 User ID Saja
    Bisa Deposit via Ovo Dan Gopay
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    ReplyDelete

  3. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 9 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.