BANYUASIN oganpost.com - Sesuai jadwal pembukaan TTG ke XV akan dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kamis (22/08) Pukul 14.00 WIB. Hadiri mendampingi gubernur sumsel Bupati Banyuasin H Askolani dan wakil Bupati Banyuasin H. Selamet.S .SH selaku tuan rumah , turut hadir juga Bupati dan Walikota Se-Sumsel di alun-alun kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin .

Adapun peserta TTG Ke XV tahun 2019 tersebut terdiri dari 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel yang masing-masing menempati stan-stan pameran yang disediakan guna memamerkan dan menujugakan ketrampilan dari kabupaten masing-masing, termasuk dari Kabupaten Banyuasin yang menampilakan alat karya salah satu sekolah di Banyuasin yakni alat pemasak nasi dan di dukung oleh pameran tiap-tiap kecamatan Se-kabupaten Banyuasin.
Roni Utama Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Banyuasin saat dibincangi mengatakan bahwa kabupaten Banyuasin hanya bertindak sebagai tuan rumah sedangkan acara ini sepenuhnya milik provinsi sumatera selatan.
“Even TTG terbuka untuk umum, masyarakat bisa menyaksikan pameran yang dimulai 22-24 Agustus 2019, Kabupaten/Kota yang ikut even TTG unjuk keunggulan teknologi karena ada penilaian dari pihak Pemprov Sumsel. Kabupaten/Kota yang menang dapat penghargaan dari Gubernur Sumsel,”ungkapnya.
Lanjut Roni maksud kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam menyebarkan informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambahan terhadap masyarakat,dan pengembangan TTG dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan bertujuan menampilkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual. Sehingga masyarakat memperoleh informasi yang cukup untuk menerapkannya, menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan serta kemajuan teknologi sebagai peningkatan mutu dan kualitas produksi di berbagai sektor usaha,” tegasnya

 Sementara itu Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan dirinya merasa bangga dengan apa yang telah di berikan oleh DPMD Kabupaten Banyuasin sebagai tuan rumah yang telah sukses menyelenggarakan even bergengsi tingkat provinsi. Bupati Banyuasin sangat menyadari meskipun banyak kekurangan namun siap maju bangkit adil dan sejahterah.
" Kami sadar masih banyak kekurangan, dari hotel saja kami hanya ada mes pemerintah, namun kedepan kami akan berusaha mengubah mes tersebut menjadi hotel bintang tiga paling tidak,namun konci kemajuan kami ada pada jalan lintas timur, jika jalan tersebut sudah dua jalur dari Sukajadi hingga Betung kami yakin investor-investor akan masuk dengan sendirinya, sehingga kami siap mewujudkan kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan maju untuk semua bangkit adil dan sejahtera.Meskipun mendapat harapan III Kami sangat Bangga dan puas telah sukses menyelenggarakan Gelar Teknologi Tepat Guna XV, " ujar Bupati Banyuasin pada wartawan.
  Lanjut Bupati sudah sering event nasional maupun event provinsi digelar di kabupaten Banyuasin, ini menandakan bahwa kabupaten Banyuasin siap di bangun oleh propinsi sebagai penyangga ibukota provinsi, namun dengan segala kekurangan terpaksa hanya sebatas ini pelayanan yang mampu kabupaten Banyuasin lakukan.
 " Saya ucapkan terima kasih kepada gubernur yang percaya kepada kami sebagai tuan rumah setiap kali ada event provinsi, terus terang, Jangankan acara atau event provinsi, ibukota provinsi Sumsel saja pindah ke Banyuasin kami siap asal dibangun. Saat ini kawasan ekonomi khusus (kek) tinggal selangka lagi akan terwujud sehingga dapat mewujudkan kabupaten Banyuasin bangkit adil dan sejahtera, oleh sebab itu dari teknologi yang di pamerkan oleh 15 kabupaten kota kemarin kami akan berusaha agar  dapat diterapkan di Banyuasin, sehingga dapat bersenergi dengan visi misi  Sumsel maju untuk semual Bangkit Adil Dan Sejahtera." Tegasnya.
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Segera 9abung bersama saya.. (upd4te 8ett1n9)
    Proses cepat, aman dan terpercaya..

    ReplyDelete