Menteri BUMN Pastikan Tol Lampung- Palembang Siap Operasional


Kayuagung oganpost.com-Menteri BUMN Rini M Soemarno beserta rombongan melakukan ekspedisi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) untuk ketiga kalinya. 

Ekspedisi ini dilakukan untuk melihat progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada ruas Terbanggi Besar (Lampung)-Pematang Panggang dan Kayu Agung-Palembang (Sumatera Selatan) segera operasional.

Rini bersama dengan rombongan yang telah melakukan perjalanan dari Jakarta mengaku senang dengan progres pembangunan Proyek Strategis pada wilayah ini.

“Sungguh perjalanan yang menyenangkan, saya mengikuti dari awal proses pembangunan tol Lampung hingga Palembang area ini bukan mudah dibangun,”ujar Rini.

Rini mengaku bangga hasil karya anak bangsa yang telah membangun bentangan tol dengan panjang lebih dari 360 Km,“Ini karya anak-anak muda, karya anak bangsa yang dikerjakan dalam waktu kurang dari 4 tahun,”ujar Rini

Rini juga berterimakasih atas dukungan Pemda OKI dalam proses pembebasan lahan untuk kebutuhan pembangunan tol,“Terimakasih atas dukungan Pemda juga kerja keras HK, waskita dan semua pihak hingga hari ini area yang dulunya rawa telah berubah menjadi aspal,”paparnya. 

Rini juga memastikan Presiden akan menyusuri sendiri ruas Tol Lampung hingga Palembang saat siap diresmikan.

Sementara itu SVP Division VII PT Waskita Karya(Persero),Heri Supriyadi memastikan ruas tol Terbangi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sudah siap operasional,“Kami laporkan kepada Ibu menteri ruas PP-KA untuk main road sudah 100 persen PR kami tinggal ada 2 over pass yang akan selesai akhir agustus ditambah 7 rest area yang selesai bertahap,”terang Heri.

Untuk progres tol Kayuagung-Palembang sepanjang 33,5 KM jelas Heri sudah mencapai 93 persen,“Dari 33,5 km existing menyisakan 7,9 km yang belum aspal akhir Agustus kita target selesai dan biring road selesai di akhir September,”papar Heri.

Mengerjakan ruas tol Kayuagung-Palembang tambah Heri juga membutuhkan penanganan khusus karena terdapat dua jembatan besar yaitu jembatan musi, dan kramasan.

“Tol PP-KA dan KA-Palembang memang butuh penanganan khusus namun berkat dukungan semua pihak kita bisa kerjakan tepat waktu,”ungkapnya.(red/ziz)

2 comments:

  1. T3rpercay4, Berpengalaman, CS ramah dan online 24 jam.
    Gabung dengan kami (upd4te 8ett1n9) dan dapatkan cashback 3% setiap minggunya.

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Hadir dan Menangkan hadiah nya tempat bermain poker 9 game dengan hanya 1 userid saja sudah bisa menikmati permainan kami di arenadomino(com)
    silahkan langsung daftarkan diri anda bersama kami dengan pelayanan 24jam dan proses cepat yang kami berikan untuk kenyamanan anda semua dalam bermain di tempat kami segera bergabung peluang menang menunggu anda...
    WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.