Kayuagung oganpost.com-Sebanyak 45 anggota DPRD Kab Ogan Komering Ilir periode 2019-2024 bersumpah penuhi kewajiban sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Ogan Komering Ilir (OKI) 

Dibawah kitab suci agama masing-masing mereka berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. 

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah Ogan Komering Ilir (OKI) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi keadilan, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa,”ujar 45 anggota DPRD OKI mengucap sumpah saat dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKI, Rabu, (18/9).

Sumpah jabatan 45 anggota dewan terpilih tersebut diambil oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ogan Komering Ilir, Jarot Widyatomo, SH

“Perlu saya ingatkan kepada saudara bahwa sumpah ini mengandung tanggung jawab, terhadap rakyat Indonesia khususnya rakyat Ogan Komering Ilir , tanggung jawab menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah disaksikan oleh yang hadir di sini, sumpah atau janji juga disaksikan oleh Tuhan YME. Tuhan mengetahui apa yang tersembunyi di hati saudara,"jelas Jarot sebelum mengambil sumpah jabatan.

Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan serah terima pimpinan DPRD dari H. M. Yusuf Mekki ke pimpinan sementara Abdiyanto, SH.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto, SH menuturkan tantangan pelaksanaan fungsi DPRD ke depan semakin berat untuk itu dia minta dukungan warga OKI,“Sumpah tadi kami ucapkan atas nama warga masyarakat OKI, mohon dukungan dari Eksekutif, yudikatif, agar visi OKI Mandira dapat terwujud,"ucapnya.

Dia juga berterimakasih atas kepercayaan warga OKI yang telah memilih mereka,“Kepada masyarakat OKI yang telah menitip amanah kami ucapkan terimakasih jaga kami untuk tetap amana," tungkasnya.

Sementara itu, kepada 45 anggota dewan yang dilantik Bupati OKI, Iskandar, SE menuturkan bahwa kursi DPRD adalah tiket pemberian rakyat yang menginginkan kebaikan Ogan Komering Ilir,“45 tiket tersebut telah terpenuhi mari kita satukan tekad, meluruskan niat untuk kesejahteraan masyarakat OKI” ungkapnya.

Menjaga solidaritas baik diinternal DPRD maupun solidaritas antara Eksekutif dan Legislatif serta Forkopimda menurut Iskandar penting agar permasalahan daerah dapat teratasi. 

“Menjaga amanah konstituen, maka Solidaritas kita semua dibutuhkan untuk bekerka optimal melayani warga masyarakat Ogan Komering Ilir."ungkapnya.(red)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Haii .... buat kamu y4n9 suka B0L4, yuk mar1 94bung di Upd4te8ett1n9
    K0munit4$ b0l4 terbesar, am4n dan terp3rc4ya di 1nd0nesi4 :)

    ReplyDelete