Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Bupati Jangan Cemas Kami Hapus Yang Kerja Tidak Beres


BANYUASIN oganpost.com-Bupati Banyuasin H Askolani menilai keberadaan tenaga honorer masih di butuhkan untuk membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melayani masyarakat, mengingat Kabupaten Banyuasin sejauh ini masih kekurangan ASN/PNS baik di OPD teknis maupun guru dan kesehatan.

Bupati Kabupaten Banyuasin, H. Askolani.SH.,MH di dampingi wakil H. Slamet.SH. mengatakan, setiap OPD di lingkup Pemkab Banyuasin banyak yang tidak punya Staf ASN/PNS, oleh sebab itu dibutuhkan tenaga Honorer. Begitu juga tenaga guru ASN masih sangat terbatas sehingga untuk mengajar di sekolah-sekolah dibantu para guru-guru honorer. Sama halnya dengan tenaga kesehatan, rata-rata di layani oleh perawat dan bidang berstatus tenaga honorer baik berstatus PTT, THL maupun TKS.

"Meskipun sudah ada wacana penghapusan tenaga honorer oleh Pemerintah Pusat, namun Pemkab Banyuasin tetap membutuhkan dan sejauh ini belum ada tenaga honorer yang di bernentikan kecuali mereka yang tidak disiplin, jarang melaksanakan tugas atau melakukan pelanggaran, boleh di bilang yang kerja tidak beres" Ujar Bupati (30/1/2020) .

Maka dari itu kata Bupati, dirinya berpesan agar para tenaga honorer tidak perlu galau, tetap bekerja dengan baik, disiplin, mematuhi aturan yang sudah ditentukan dan yang paling penting lengkapi kemampuan diri dengan skil seperti komputer, bahasa inggris, dan keahlian lainnya sehingga menjadi nilai tambah. 

"Kita masih butuh tenaga honorer, karena PNS kurang. Banyuasin sejauh ini masih kekurangan sekitar 4000-5000 ASN, "kata Askolani, Rabu (29/1)

Ditambahkan wakil Bupati Banyuasin H. Slamet.SH, menerangkan bahwa dirinya dan Bupati akan segera menugaskan BKPSDM Kabupaten Banyuasin untuk melakukan koordinasi dengan MenPAN RB terkait rencana penghapusan tenaga honorer tersebut agar jelas duduk persoalannya. 

"Tak perlu Galo, kita masih butuh orang-orang profesional dan kreatif, seperti kata Pak Bupati tadi yang kita hapus itu hanya yang bekerja tidak bener. Dalam waktu dekat BKPSDM akan segera kordinasi dengan Menpan bahwa Banyuasin masih butuh tenaga honorer"tegasnya.(madi)

1 comment:

  1. Admin numpang promo ya..
    Cari uang sampingan ?? Hubung! kami AjoQQ"c0m (WA: +855969190856 ) ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.