PALEMBANG oganpost.com-Kuasai Dunia Dengan Satu Sentuan begitu tema yang diambil dalam Bimbingan Teknis(Bimtek) Serikat Media Siber Indonesi (SMSI) Provinsi Sumatra Selatan bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang yang di hadiri anggota SMSI Kabupaten dan Kota se Sumatera Selatan sabtu(29/8/2020) 

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun, Ketua SMSI Pusat Firdaus,ketua SMSI Sumsel Jhon Herri, Perwakilan dari Google Ilona, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan instansi terkait.

Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun yang juga Direktur Utama ciberindo.co mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek yang diadakan SMSI Sumsel,"Kiranya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan kompentensi bagi pemilik perusahaan khususnya media online,"ujarnya.

“Terus tingkatkan kualitas SDM untuk menyajikan info yang akurat,mengembangkan jaringan agar dapat menjadi lebih besar,”tambah Hendri

Dikesempatan yang sama Ketua SMSI Pusat, Firdaus dalam sambutanya mengatakan dengan adanya kegiatan  Bimtek para perusahaan pers media online agar pandai dalam menjalin hubungan yang baik dengan relasi baik perintah maupun swasta.

“Pemilik Perusahaan pers harus mampu berkomunikasi yang baik dengan rekan bisnis supaya dapat menjalin hubungan,saling menjaga dan tentu dengan tujuan akhir dapat menguntungkan perusahaan,”ucap Firdaus.

Dikesempatan itu juga Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima SK Kepengurusan SMSI se Sumsel yang diserahkan langsung oleh Ketum SMSI Pusat,"Bimtek yang diadakan ini bukanlah menganggap pengurus SMSI kurang ahli akan tetapi ada ilmu-ilmu baru yang akan dibagikan karena dunia IT selalu update,"tuturnya. 

Sambung dia terkait pemberitaan yang menjadi produk media online Deru menyebutkan berita yang dihasilkan sudah sesuai dengan kode etik jurnalis yang berlaku,"Saya akui Pemerintah merasa terbantu dengan adanya media online yang menyebarkan berita-berita pembangunan yang massive,media yang usianya panjang biasanya media yang menghasilkan berita-berita yang akurat,mari kita bersama-sama membangun sumatera selatan lebih maju lagi, "ungkapnya.(ziz) 


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: