DPRD PALI Setujui RAPBD - P Tahun 2020


PALI,Oganpost.com- Rapat Paripurna ke XII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) gelar Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Perubahan Tahun 2020.

Rapat Paripurna berlangsung di Gedung DPRD PALI dibilangan Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi yang di pimpin Ketua DPRD H. Asri Ag,Wakil I Irwan ST, serta 20 anggota dewan yang hadir dari 23 anggota dewan yang ada, dan dihadiri langsung oleh Plt. Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Asisten II ,Staf Ahli, Insfektorat, Fkpd, Camat dan tamu undangan lainnya, Selasa (13/10/2020).

Safirin, anggota dewan dari Komisi I DPRD PALI menyampaikan tanggapannya atas nama komisi I. Pada penyampaiannya, Safirin menyoroti kinerja OPD yang menjadi mitranya, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dukcapil, Dinsos dan lainnya. 

Sementara untuk komisi II, disampaikan Mulyadi STP. Dalam penyampaiannya, Komisi II juga memberi masukan kepada OPD yang menjadi mitranya, yakni dibidang pembangunan. 

Untuk komisi III sampaikan H Ubaidillah. Komisi III meminta kepada Dinas Pertanian untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan supaya tidak menguntungkan salah satu pihak atau golongan. 

Usai penyampaian pandangan komisi-komisi, rapat sempat diskor selama 5 menit untuk meminta persetujuan anggota dewan terhadap rancangan peraturan daerah APBD perubahan tahun 2020.

Setelah skor dicabut, seluruh anggota dewan menyetujui secara lisan Raperda APBD-P Kabupaten PALI tahun 2020 dilanjutkan penandatanganan persetujuan antara DPRD PALI dengan bupati PALI. 

Pasca pemandangan bersama, Plt Bupati PALI menyampaikan apresiasi DPRD PALI yang telah membahas RAPBD perubahan tahun 2020.

"RAPBD perubahan tahun anggaran 2020 yang diajukan pemkab PALI telah disetujui. RAPBD perubahan yang telah disetujui selanjutnya akan disampaikan ke gubernur untuk dievaluasi," terang Bupati.

Ketua DPRD PALI Asri Ag mengatakan penyampaian hasil kerja komisi-komisi DPRD PALI suda kita ketahui bersama melalui penyampaian tadi ada pengurangan anggaran

"APBD perubahan ini mengalami pengurangan anggaran,memang itu terjadi setiap tahun, insyaallah ke depan kita akan teliti, anggaran perubahan ini kalau bisa meningkat bukan menurun,"Ujarnya

Asri menambahkan secepatnya hasil rapat paripurna APBD perubahan akan di sampaikan ke Gubernur supaya bisa di Evaluasi

"Hasil paripurna ini akan di sampaikan kepada Gubernur untuk secepatnya di lakukan evaluasi verifikasi sehingga betul-betul nanti APBD yang suda kita sah kan ini dapat di laksanakan oleh seluruh OPD yang ada di kabupaten PALI,"Ungkapnya

Sekertaris DPRD Son Haji menyampaikan apa-apa saja yang di bahas dalam rapat dan daftar hadir Anggota Dewan

"Dalam rapat ini ada tiga poin yaitu 1.Penyampaian hasil kerja Komisi, 2.Permintaan Persetujuan, 3.Penanda tanganan pengesahan oleb Plt Bupati PALI,daftar hadir Anggota DPRD Jumlah Anggota 23 hadir 20 orang"

Laporan Komisi I Bidang ,Komisi II dan Komisi III di rangkum menjadi satu berikut penyampaian nya:

Dalam laporan ini ada beberapa poin penting yang di sampaikan seperti hal nya Mengingatkan Sekertaris Daerah dan Perangkat-perangkat daerah untuk tetap netral dalam menghadapi Pilkada,Dinas DPMD menindak lanjuti Desa Persiapan untuk di Definitifkan,Dinas Kesehatan dan RSUD agar untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menambah tenaga kerja Dokter Spesialis,Dinas Pendidikan agar memberikan solusi belajar baru,Dinas Sosial pendataan harus sesuai karna banyak bantuan yang belum tepat sasaran,Dinas Capil banyak masyarakat mengeluh dalam pembuatan KTP Elektronik yang banyak menggunakan materai,Gugus Tugas Covid-19 agar dapat terus bersosialisasi mengingat wabah Pandemik,Dinas Pertanian agar tetap menyalurkan bantuan bibit tanaman yang di anggap mengsejaterah kan masyarakat,serta terkait gaji Tenaga Kerja Sukarela (TKS) sudah beberapa bulan belum di bayar harus ada kejelasan.

Pengesahan di tanda tangani oleh ketua Komisi I, Komisi II,Komisi III,Ketua DPRD dan Plt Bupati PALI.(putra)

1 comment:

  1. Kamu suka main p0k3r atau dom1n0? Main disini saja 1onQQ*c0m
    Fair agen, Terpercaya.. Menang pasti kamu dibayar!!
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.