Jelang Distribusi Vaksin Covid 19 Pemkab OKI Lakukan Sejumlah Persiapan

KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melakukan sejumlah persiapan menjelang distribusi vaksin Covid-19. Kabupaten OKI bersama kota Palembang menjadi dua daerah yang menerima distribusi vaksin Covid-19 di Sumatera Selatan pada tahap awal.

Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes menyampaikan Kabupaten Ogan Komering Ilir akan menerima sebanyak 6.400 Vial Vaksin jenis Sinovac yang diprioritaskan bagi 3.202 tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

“Kita mulai melaksanakan vaksin perdana pada Senin, (18/1), Bapak Bupati dan Forkopimda sebagai penerima vaksin pertama diikuti oleh tenaga kesehatan di tahap pertama ini,”ujar Iwan,Rabu, (13/1). 

Dilaksanakannya vaksinasi pada Senin depan jelas Iwan karena saat ini pihaknya sedang melakukan pelatihan bagi 185 vaksinator yang akan disebar di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan,“Karena sedang dilakukan pelatihan bagi vaksinator vaksin agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,”jelasnya.

Lanjut Iwan,  sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkab OKI  untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten OKI antara lain, Pemkab OKI menyiagakan 2 rumah sakit, 36 Puskesmas; 2 Klinik TNI/Polri, 185 Vaksinator Terlatih,36 Vaksin Refrigator; dan 437 Cool Pack,"Selain itu Jajaran TNI dan Polri siap mengawal distribusi Covid-19 hingga ke Fasilitas Kesehatan,"ucap Iwan. 

Hal ini terungkap pada Rakor Kesiapan Distribusi Vaksin di Kabupaten OKI di Mapolres OKI, Selasa, (12/1),"Bersama TNI/Polri kami memastikan pelaksanaan distribusi vaksinasi Covid-19 di OKI berjalan dengan lancar dan aman,"ungkap Kapolres OKI, AKBP. Alamsyah Pelupessy. 

Meskipun proses vaksinisasi telah dimulai, tambah dia masyarakat dihimbau untuk tetap menerapakan Protokol Kesehatan secara ketat melalui 3M + 3 T yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan serta Testing, Tracing dan Treatment,"Dengan begitu, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhi,"harapnya.(ziz) 

1 comment:

  1. mari coba keberuntungan Anda bersama kami
    deposit minimal 20rb bisa menangkan jutaan jika beruntung
    tunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di IONQQ"COM
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.