Pemkab OKI Pastikan Perbaikan Kerusakan Jalan di Kecamatan Cengal

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memastikan perbaikan kerusakan jalan di wilayah kecamatan Cengal dan beberapa titik lainnya di Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten OKI, Ir. H. Hafidz, MM mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggaran berkisar 13 Miliar untuk perbaikan ruas jalan tersebut.

"Kita sedang proses lelang untuk penunjukan penyedianya. Diawal April mudah-mudahan sudah bisa pengerjaan", ungkap Hafidz dihubungi, Kamis, (11/3).
.
Hafidz menerangkan pihaknya sudah memantau potensi kerusakan jalan di wilayah ini terutama beberapa titik di ruas Talang Jaya-Cengal. 

Sebelumnya di tahun 2020, ungkap Hafidz pihaknya sudah melakukan perbaikan di ruas ini berkisar 1,3 KM,"Memang ruas jalannya panjang sehingga membutuhkan dana yg besar untuk peningkatan hingga cor beton. Karena keterbatasan anggaran  dibangun bertahap, tahun lalu sudah dilakukan perbaikan sekitar 1,3 KM" ungkap Hafidz.

Hafidz menyebut  pembangunan infrastruktur di tahun 2021 memang masih difokuskan pada  jalan yang kondisinya rusak,"Setiap tahunnya kita selalu memfokuskan di beberapa titik di dua kecamatan tersebut karena kondisi jalan sangat parah" katanya. 

Dengan kondisi jalan yang sebagian besar masih berupa tanah merah, pihaknya akan secara bertahap melakukan pengerasan dan pembangunan cor beton,"Khususnya di ruas Kecamatan Sungai Menang sampai Cengal juga Tulung Selapan dilakukan secara bertahap," 

Hafidz menerangkan tingginya biaya pembangunan jalan dengan kontruksi cor beton,"Karena anggaran pengecoran per kilometer bisa memakan dana hingga Rp. 5 Milyar.Jadi untuk tahun ini akan ditarget lebih dulu sepanjang 30 Kilometer," ungkap Hapis. 

Selain itu, anggaran kontruksi tahun ini jelas Hafidz sebagian lagi  digunakan untuk pemeliharaan dan perawatan jalan Kabupaten yang panjangnya mencapai 500 Kilometer. 

"Beberapa titik perawatan jalan di Kecamatan Mesuji, Lempuing, Lempuing Jaya dan lainnya yang diperkirakan pengerjaan di bulan April mendatang,"tutupnya.(red) 

1 comment:

  1. Dengan hanya 20rb Anda bisa dapatkan hadiah ratusan ribu hingga jutaan rupiah
    Yuk merapat kesini I+O+N+Q+Q ^^
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.