OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Setelah sukses pemberian vaksin covid 19 hari pertama rabu(3/3/2021) kepada prajurit dan PNS dilingkuannya,kini Kodim 0402/OKI-OI kembali lakukan vaksin hari kedua juga untuk prajurit dan PNS betempat di aula Darmawangsa Kodim 0402/OKI-OI kamis(4/3/2021)

Kegiatan pelaksanaan Suntik Vaksinasi covid -19 hari kedua ini yang di mulai dari pukul 08.30 sd  11.50 wib,dilakukan terhadap anggota kodim 0402/OKI dan juga prajurir Armed Rantau Alai.

Berdasarkan sumber yang didapat dilapangan dimanan untuk prajurit Kodim 0402/OKI-OI teregistrasi sebanya 35 orang,dilakukukan vaksin  27 orang dan tidak divaksin dengan bergai faktor kesehatan 8 orang,sedangkan untuk Kompi Armed Rantau Alai teregistrasi 44 orang,divaksin 43 orang dan tidak di vaksin 1 orang,untuk kegiatan vaksin akan berlanjut hari ke 3 Jum'at(5/3/2021)

Sebelumnya dihari pertama rabu(3/3/2021) Dandim 0402 OKI-OI Letkol CZI Zamroni SSos melalui Kasdim OKI-OI Manyor Chk Ernanda Laksanawan SH didampingi dr.Rusni  ketika di temuai wartawan mengatakan yang boleh di vaksin harus berbadan sehat jasmani dan rohani.

"Tentunya yang tidak diperbolekan vaksin diantaranya Ibu hamil dan menyusui,menderita penyakit jantung,menderita penyakit Auto Imun( lupus) penyakit Saluran pencernaan kronis,Penyakit hipertiroid,penyakit Kanker kelainan darah,penyakit diabetes,penyakit paru- paru dan ginjal,"terangnya.

Ditempat yang sama dr.Rusmi yang melaksanakan suntik vaksin di Kodim 0402 OKI-OI saat dimintai penjelasan menuturkan untuk dapat mengikuti proses vaksinasi ada empat tahapan atau meja yang harus dilalui peserta. 

"Awalnya dimulai dengan pendaftaran dan verfikasi data yang dilakukan di meja 1, skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana di meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh,"jelasnya.

Lanjut dia pada meja 3 peserta menerima suntikan vaksin Covid-19 yang disuntikan oleh vaksinator dari tim kesehatan (Puskes) Kodim 0402/OKI-OI dan selama pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksin tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

"Untuk vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan dua minggu mendatang,ya tentu kita berharap giat vaksin ini berjalan dengan baik,lancar sesuai harapan kita bersama,"ungkapnya.(ziz/SMSI OKI).

 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: