MUBA oganpost.com-Dinas Perikanan Kabupaten Musi Banyuasin kembali melakukan penebaran 140 ribu benih ikan. Penebaran kali ini dilakukan Danau Ulak Lia Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Jumat (30/4).

"Lsnuut dia sebanyak 140 ribu bibit ikan ditebar, itu terdiri dari 100 ribu benih ikan Jelawat dan 40 ribu benih ikan Nilem," ujar Plt Kepala Dinas Perikanan Muba, Hendra Tris Tomy, melalui Kabid Sumber Daya Ikan, Hj Mona Pebriza.

Dikatakan Mona, kepada awak media bahwa benih ikan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Jambi. "Ini bantuan dan kita lakukan penebaran di Danau Ulak Lia Sekayu," kata dia didampingi Kasi Potensi Sumber Daya Ikan, Bastian.

Penebaran benih ikan ini dinilai sangat penting karena dapat menambah pasokan atau stok ikan dan juga sebagai upaya mengembalikan Danau Ulak Lia sebagai ekosistem biota air sungai.

"Ini untuk jaga ekosistem di sungai. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memahami dan bekerjasama menjaga kelestarian sumber daya perikanan air tawar di Muba. Jadi, yang ingin menangkap ikan harap menggunakan cara-cara yang dianjurkan. Jangan menyetrum, putas, meracun. Selain melanggar aturan juga ada pidananya ke depan," tandasnya.(Sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Segera bergabung dengan kami.. ( Aj0QQ )
    menyediakan 10 permainan dalam 1 aplikasi.. murni (p vs p)
    dapatkan bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15,000 (pulsa min 20,000)

    ReplyDelete