MUBA oganpost.com-Jajaran Polres Musi Banyuasin amankan perayaan hari Paskah maupun Jumat Agung Umat Kristiani, di Kabupaten musi banyuasin, Jum’at (2/4) 

Kapolres Muba Akbp.Erlin Tangjaya,SH SIK melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Zulkifli,SH MH menyampaikan kepada awak media pihaknya menerjunkan sebanyak 199 Personil terdiri dari personil Polres dan Polsek jajaran Polres Muba,dibantu TNI untuk mengamankan 66 tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain Polri-TNI, Zul menyebut pengamanan juga dibantu oleh internal gereja. Pengamanan tersebut kata dia, antara lain dilalukan dengan memeriksa semua barang bawaan yang dibawa oleh Jemaat gereja dan pihak gereja pun telah mengimbau kepada para jemaat untuk tidak membawa benda-benda tertentu ke dalam gereja,"Ini sesuai dengan koordinasi kita dengan pihak gereja,"terangnya.

Namun sebelum itu kata dia juga di lakukan sterilisasi diareal tempat ibadah guna lebih memastikan bahwa kondesi memang bersih tanpa ada rasa was-was dari para jamaah. 

"Selain dari pengamanan ditempat ibadah, kita juga lakukan patrol mobeling untuk tetap memastikan kegiatan umat kristiani dapat berjalan dengan aman."ucapnya. 

Lanjutnya, kegiatan yang di lakukan ini sebagai pelaksanaan  instrksi dari Mabes Polri yang telah memberikan Jukrah (Petunjuk dan Arahan) ke satuan wilayah untuk lebih mewaspadai lagi akibat aksi dari terorisme ini sendiri,"Khususnya pengamanan pada kegiatan Paskah,"tuturnya.(Sof)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Haloo.. penggemar p0Ker
    I0nQQ*c0m - Komunitas 0nline terbesar di Indonesia, whatsapp +855 1537 3217
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete