OKU oganpost.com-Warna warni dengan rasa suka cita menyambut bulan suci Ramadhan sangat terasa di lingkungan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja. Memasuki bulan ramadhan tahun ini 1442 H/2021 M, Rutan Baturaja menambah intensitas pembinaan kerohanian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan sendiri dipusatkan di Masjid Baitul Ghofur Rutan Baturaja Senin(12/04/2021). 

Antusiasme terpancar dari ekspresi Warga Binaan saat mengikuti kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan tadarus dan berbagai kegiatan keagamaan yang lainnya.

“Diluar bulan ramadhan, kegiatan keagamaan memang sudah kami lakukan tapi khusus bulan Ramadhan ini, kegiatan akan kami tambah lagi,”ungkap Karutan Kelas IIB Baturaja Royhan Al Faisal melalui Kasubsi Palayanan Tahanan, pada sambutan di malam pertama sholat tarawih. 

Kasubsi Pelayanan Tahanan mengatakan, kegiatan keagamaan yang diberikan adalah diantaranya, istigotsah, sholat dhuha, pembacaan taklim, pengajian, usaha memakmurkan masjid, dzikir pagi dan petang, buka puasa bersama, sholat isya dan tarawih berjamaah serta tadarus. 

Selain itu, Kata Kasubsi Pelayanan Tahanan, di 10 hari terakhir bulan suci ramadhan ada Program Iktikaf yang nantinya akan diisi dengan kegiatan mulai dari sholat dhuha hingga majelis taklim yang diisi dari ustad yang didatangkan dari luar yang selama ini bekerjasama dengan rutan baturaja dalam hal pembinaan keagamaan.(yusup) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Suka main p0k3r ? atau dom1n0 ?
    Main disini saja 1onQQ*c0m
    Fair agen dan Terpercaya.. Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete