LAHAT oganpost.com-Ketika hendak bertolak usai bersilaturahmi dengan Bupati Lahat Cik Ujang, S.H di rumah dinasnya, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mendapatkan cindera mata berupa buku Senandika yang merupakan kumpulan karya sastra penulis di Kabupaten Lahat. Kamis (20/05/2021).

Saat menerima buku kumpulan cerpen dan puisi bertema kebudayaan daerah dengan Kata Penghantar langsung dari Cik Ujang tersebut, Herman Deru memberikan apresiasi terhadap Bupati Lahat yang sudah mengangkat literasi Kabupaten Lahat.

"Jadi kalau kepala daerah itu sudah memantik, maka seluruh elemen di bawahnya harus ikut. Nah seperti ini; beliau cinta kearifan lokal, Pak Bupati (Cik Ujang) juga mengangkat dunia literasi. Nah, cukup beliau memantik nanti semua akan ikut," ungkap Herman Deru.

Herman Deru juga berharap, Bupati Lahat tidak berhenti sampai di sini dalam memicu potensi,"Jadi jangan berhenti untuk memicu dari semua potensi di Kabupaten Lahat," pungkasnya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapannya, Bupati Lahat Cik Ujang berharap kreatifitas positif seperti dunia literasi di Kabupaten Lahat akan terus berkembang.

"Sebagaimana yang disampaikan Pak Herman Deru tadi, kita selaku kepala daerah akan selalu mengajak segala bentuk kreatifitas yang positif untuk terus berkembang. Sebagaimana dunia literasi yang banyak sekali kebermanfaatannya," ungkapnya.

Sebelumnya, kehadiran Herman Deru di Kabupaten Lahat turut menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lahat ke 152 perayaan ke XXIII tahun 2021 di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Lahat.(SMSI Lahat) 
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Mau uang jutaan rupiah ??
    Mari daftar disini aj0kartu*cc, dijamin puas main disini ^^
    Tersedia deposit pulsa juga (min 20rb)

    ReplyDelete