Tinjau Lokasi Banjir di Desa Batu Gane Bupati Mura Salurkan Bantuan

MURA oganpost.com-Bupati Musi Rawas(Mura) Hj Ratna Machmud Meninjau dan Menyalurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, minggu (16/05/2021). 

Turut mendampingi Ketua TP PKK Musi Rawas Riza Novianto, Asisten I, Asisten III, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perhubungan, Kabag Kesra, Kepala Dinas PU BM, Camat Selangit, jajaran OPD Musi Rawas dan jajaran perangkat Desa Batu Gane Kecamatan Selangit. 

Untuk mengetahui kondisi yang ada di lapangan, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau lokasi korban banjir di Desa Batu Gane Kecamatan Selangit. Setibanya di lokasi, Bupati menanyakan langsung kepada masyarakat tentang penyebab terjadinya banjir di Desa tersebut. Menurut masyarakat banjir terjadi dikarenakan meluapnya air sungai lakitan yang mengakibatkan meningkatnya permukaan air sehingga menimbulkan banjir bandang hingga memasuki pemukiman warga.  

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan, Peninjauan ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk mengetahui kondisi nyata yang ada di masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat dapat direalisasikan oleh Pemerintah. 

"Dari musibah banjir yang terjadi saya memintah kepada OPD terkait untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mencegah terjadinya banjir, agar bencana serupa tidak terulang kembali,banjir ni terjadi karena hujan bemalam-malam, untuk itu kami hadir disini dalam rangka menerima aspirasi masyarakat, apa-apa yang dibutuhkan masyarakat,"ujar Bupati. 

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Bupati mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada masyarakat, "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin,"ucap Bupati kepada masyarakat Desa Batu Gane. 

Di kesempatan yang sama Bupati menyerahkan bantuan kepada 4 Rumah Korban Banjir di wilayah Kecamatan Selangit, bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan memasak, mie instan, perlengkapan anak-anak, perlengkapan keluarga, alat pembersih dan masker non medis. 

Camat Selangit Rusana Mulawati Mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Musi Rawas beserta rombongan yang telah memberikan perhatiannya kepada Kecamatan Selangit khususnya Desa Baru Gane,"Diharapkan dengan hadirnya Bupati dapat mempercepat perbaikan Insfrastruktur untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir,"ungkapnya.(rilis SMSI Mura) .

1 comment:

  1. Sering kalah di WEB lain, dan hanya depo terus menerus
    Coba di AJOqq sekarang juga
    Banyak yang sudah menang dan merasakan withdraw di AJOqq
    ditunggu pendaftaran nya ya dan main sekarang juga ya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.